Jumat, 07 September 2012

Tips Turunkan Berat badan dari Dapur



     Dapur selain sebagai tempat untuk mengolah makanan ternyata juga dapat dijadikan tempat untuk menurunkan berat badan anda. Memang bagaimana caranya. Sebenarnya ada banyak hal di dapur yang dapat kita manfaatkan dalam menyukseskan program penurunan berat badan. Simak tips dan trik dari dapur untuk menurukan berat badan yang dilansir dari Health (05/09) berikut ini.

Buah-buahan

     Cuci, iris, dan simpan buah-buahan seperti anggur, melon, kiwi, nanas, dan apel di dalam kotak di dalam kulkas. Cara ini akan membuat Anda mudah menikmatinya sebagai camilan sehat daripada menghabiskan kue atau permen yang berkalori tinggi.


Salad

     Menikmati salad sebelum makan malam akan membuat Anda membatasi porsi yang akan dihabiskan. Namun setiap malam Anda pasti malas meracik salad. Jadi kenapa tak membuat salad seminggu sekali namun bisa dinikmati sepanjang minggu sebelum makan malam?


Gelas dan sendok

     Mengukur banyaknya makanan akan membantu Anda mengontrol porsi setiap kali makan. Maka dari itu, gunakan gelas dan sendok yang memiliki takaran khusus agar Anda tak berlebihan saat menikmati makanan.


Kemasan makanan

     Saat membuka makanan kemasan, Anda pasti tidak akan berhenti mengunyah sebelum semuanya habis. Untuk menghindari hal ini, bungkus makanan ringan yang menyehatkan dalam wadah tertentu sesuai takaran kalori.

Makanan tidak sehat

Anda sedang bersemangat untuk diet, namun berbagai makanan yang tidak sehat seperti soda atau es krim yang disukai anggota keluarga yang lain selalu menghantui. Katakan pada mereka untuk menjauhkan makanan tersebut dari jangkauan sehingga Anda pun tidak akan tergoda untuk memakannya.


Piring kecil

     Saat menikmati makanan, biasanya seseorang cenderung memenuhi piring yang dipakai. Jadi gunakan piring kecil ketika makan demi membatasi banyaknya makanan yang Anda konsumsi.


Lemari es

     Coba beli buah dan sayur dalam jumlah banyak kemudian simpan dalam lemari es. Ada dua keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari trik ini. Pertama, Anda akan lebih berhemat. Kedua, Anda memiliki banyak bahan makanan sehat untuk mendukung program diet.


Memasak

     Sama seperti membeli buah dan sayur, sekali-kali jangan malas memasak dalam porsi besar. Hal ini dilakukan demi menghindari kebiasaan makan di luar saat Anda malas memasak. Sebab ada cadangan makanan sehat yang masih bisa Anda makan.


Duduk

     Setelah memasak, pisahkan makanan yang akan Anda nikmati dan disimpan dalam lemari es. Tidak melakukan hal ini akan membuat Anda terus-menerus makan sampai seluruh makanan habis.

  
     Demikian berbagai trik dari dapur untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Selamat mencoba!

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar