Selasa, 04 September 2012

Uniknya Docang, Kuliner Khas Cirebon



     Jika anda sedang berada di cirebon, maka anda harus mencoba makanan khas yang biasanya dijual pada malam hari ini. Nama makanan ini pun unik, yaitu docang. Docang dapat anda temukan  Di Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Karanggetas, serta di Jalan Lawanggada dan Kesambi. Docang sudah dijual sejak lama dan menjadi kuliner khas cirebon yang kerap buka justru pada malam hari. 


     Pedagang docang ini buka tidak setiap waktu. Ada yang buka dari petang hingga dini hari atau jelang subuh. Ada pula yang buka mulai jam dua dini hari hingga tutup sekitar jam sepuluh pagi.

     Untuk penyajiannya, docang yang terbuat dari lontong yang diiris-iris kecil ditaburi parutan kelapa muda, irisan daun singkong dicampur dengan toge yang telah direbus. Kemudian disiram kuah panas yang berisi dage, yakni sejenis oncom yang dihancurkan, sehingga mengapung di bagian atas kuah.

     Selanjutnya, sebelum disajikan, ditaburi remukan kerupuk kecil berwarna putih. Ini membuat rasa gurih semakin terasa di lidah.

     Dengan harga yang sangat terjangkau, docang sangat nikmat apabila disajikan dalam keadaan panas atau hangat. Meski lambat laun tergeser oleh membanjirnya kedai cepat saji asal luar negeri, ada saja konsumen yang mencari docang dan merindukan makanan khas itu.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar