Jumat, 07 September 2012

Tips sehat, Jenis Buah Yang Aman Bagi Penderita Diabetes



     Penyakit diabetes membuat para penderitanya sangat perlu memperhatikan asupan makanannya, seperti memilih buah-buahan. Karena beberapa buah ada yang mengandung fruktosa (gula alami). Kandungan gula ini tentunya sangat berbahaya bag para penderita diabetes. Untuk itu perlunya informasi tentang jenis buah apa saja yang aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes.


     Kendati demikian, dokter juga menganjurkan agar pasien tetap mengonsumsi buah-buahan. Yang jelas, bukan hanya memberikan banyak manfaat vitamin, namun juga dapat mengontrol kadar insulin.

     Lalu, apa saja buah yang bisa aman dikonsumsi oleh pasien diabetes? Berikut di antaranya:

1. Grapefruit: buah yang satu ini memang mengingatkan kita dengan jeruk. Namun, meski memiliki bentuk yang sama, grapefruit memiliki warna daging buah yang sedikit kemerahan. Dengan rasa asam dan sedikit manis, buah yang satu ini bisa menjadi konsumsi harian.

2. Ragam beri : stroberi, cranberi, raspberi, dan blueberi, memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Selain itu buah tersebut juga mengandung serat, karbohidrat rendah, dan beragam vitamin seperti A dan C.

3. Semangka : buah yang mengandung banyak air ini mengandung vitamin B dan C, betakaroten, kalium, dan juga likopen yang mampu menjaga gula darah tetap terkontrol.

4. Peach : mengandung vitamin A dan C, rendah karbohidrat, namun kaya kalium dan serat.

5. Ceri : kaya akan antioksidan, rendah karbohidrat, dan memiliki kandungan rendah glikemik.

6. Aprikot : mangandung karbohidrat rendah, tinggi serat, kaya vitamin A, aprikot merupakan pilihan terbaik bagi penderita diabetes. Sertakan satu aprikot dalam diet harian Anda.

7. Apel  : mengandung antioksidan dan vitamin C.

8. Kiwi : dalam kiwi terkandung kalium, serat, dan vitamin C. Kiwi juga mengandung karbohidrat rendah yang diperlukan bagi penderita diabetes.

9. Pir : sarat dengan kalium, serat dan rendah karbohidrat.

10.Jeruk : seperti grapefruit, jeruk mengandung vitamin C, karbohidrat rendah, dan potasium.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar