Minggu, 02 September 2012

Ternyata Vaksin Hepatitis A Hanya Efektif 10 Tahun



     Salah satu cara agar terhindar dari virus hepatitis adalah dengan melakukan vaksinasi hepatitis. Karena itu biasanya anak-anak mulai dari kecil sudah diberikan vaksinasi hepatitis ini. Tetapi sekarang ada fakta baru yang mengatakan bahwa vaksinasi virus hepatits A (HAV) pada anak usia dua tahun hanya efektif memberikan antibodi selama sepuluh tahun.


     Dari penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Asosiasi Amerika untuk Studi Penyakit Hati (AASLD), studi ini menemukan bahwa transfer antibodi HAV ibu tidak menurunkan respon kekebalan anak terhadap vaksin.

     Penulis studi, sekaligus seorang ahli epidemologi dengan CDC dan coauthors, Dr Umid Sharapov, memaparkan bahwa studi ini merupakan penelitian pertama yang menyelidiki bagaimana efektivitas vaksin hepatitis A pada anak usia dua tahun dalam kurun waktu selama sepuluh tahun usianya. Sebanyak 197 bayi dan balita yang dipecah menjadi tiga kelompok usia: kelompok satu bayi 6-12 bulan, kelompok dua balita antara 12-18 bulan, dan kelompok tiga balita 15-21 bulan.

     Setiap kelompok, tingkat antibodi HAV diukur pada satu dan enam bulan, dan tambahan tindak lanjut berlangsung di tiga, lima, tujuh dan sepuluh tahun setelah dosis kedua vaksin hepatitis A.

     Pada satu bulan setelah dosis kedua hepatitis anak-anak vaksin pada semua kelompok menunjukkan tanda-tanda perlindungan dari virus. Pada sepuluh tahun tindak lanjut kebanyakan anak ditahan anti-HAV perlindungan.

     Pada kelompok pertama, tujuh persen dan sebelas persen anak yang lahir dari ibu tanpa dan dengan antibodi terhadap virus HAV, tidak mempertahankan perlindungan dari vaksinasi HAV, masing-masing. Selain itu, empat persen dari kelompok tiga anak yang lahir anti-HAV negatif ibu kehilangan perlindungan HAV.

     "Penelitian kami menunjukkan bahwa seropositif untuk hepatitis A berlangsung selama setidaknya sepuluh tahun setelah vaksinasi primer dengan dua dosis vaksin HAV tidak aktif bila diberikan kepada anak-anak pada usia 12 bulan dan lebih tua, tanpa anti-HAV Status ibu mereka," pungkas Dr Sharapov. 


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar