Rabu, 05 September 2012

Efek Positif Minuman Berenergi



     minuman berenergi memberikan rasa segar sehingga sangat nikmat dikonsumsi saat bekerja maupun olahraga. Tapi banyak sekali berita-berita negative seputar minuman berenergi ini. Memang jika dikonsumsi secara berlebihan minuman berenergi dapat berbahaya bagi tubuh. Tetapi jika dikonsumsi secara wajar dan sesuai kebutuhan, minuman berenergi bisa memberikan sebuah efek positif bagi tubuh. Apa sih efek positif minuman berenergi bagi tubuh.
     Menurut penelitian, ternyata minuman berenergi  bisa meningkatkan manfaat positif pada kinerja jantung. Dr Cameli dan timnya dari Universitas Siena, Italia, melakukan penelitian menggunakan teknik Avant Garde dalam Echocardiolography dan Echo Doppler.Sebuah teknik analisis yang digunakan untuk mengeksplorasi pengaruh minuman energi pada fungsi jantung.


     Sebanyak 35 relawan diberi minuman energi yang mengandung kafein dan taurin. Dari penelitian tersebut menemukan kesimpulan, bahwa fungsi ventrikel para relawan lebih baik dan meningkat saat mengkonsumsi minuman berenergi. Ventrikel adalah ruang jantung yang bertanggung jawab untuk memompa darah ke seluruh tubuh.

     Ketika detak jantung, tekanan darah, fungsi ventrikel kiri dan fungsi ventrikel kanan dianalisis satu jam setelah para peserta mengonsumsi jenis minuman berenergi tersebut, kondisinya relatif meningkat dari sebelumnya. Meskipun peningkatan denyut jantung, tekanan darah sistolik dan tekanan darah diastolik tidak berubah secara signifikan, fungsi ventrikel kiri meningkat dibandingkan dengan normalnya. 


    Dr. Cameli memaparkan, fungsi ventrikel kanan juga meningkat satu jam setelah mengkonsumsi minuman energi. Secara keseluruhan, hasil itu menunjukkan bahwa minuman energi meningkatkan kontraksi dari ventrikel baik kiri dan kanan. Sehingga memberikan efek positif pada fungsi jantung.


    Meski dikatakan efektif bagi kesehatan fungsi jantung, sebaiknya Anda jangan terlalu mengandalkan minuman berenergi. Pasalnya, minuman memiliki kandungan gula yang tidak sedikit. Imbangi dengan asupan air putih yang cukup. Sehingga tubuh Anda tidak dehidrasi saat olahraga. 


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar