Sabtu, 08 September 2012

Tips Memanggang kue



     Walaupun sudah banyak toko kue beredar dimana-mana, bagi sebagian orang masih senang untuk membuat kue sendiri. Walaupun sedikit lebih repot tetapi membuat kue sendiri memang memiliki banyak keuntungan tersendiri. Selain anggaran yang dikeluarkan jauh lebih murah daripada membeli yang sudah jadi, kue yang dibuat sendiri tentu saja lebih sehat, dalam artian kita mengetahui proses pembuatan lebih hygenis serta bahan-bahan yang digunakan pun kita tahu pasti. 


     Tak terlepas dari itu semua kita bisa membuatnya sesuai selera. Tetapi banyak orang mengetahui bahwa membuat kue sendiri bukan hal yang mudah. Apalagi membuatnya menjadi enak dimakan dan tidak gagal. Banyak tip dan trik yang bisa dipelajari dari media masa (majalah, tabloid, koran, buku,website hingga televisi) guna menghindari kerja keras yang dilakukan tidak sia-sia

     Dari semua hal tersebut Chef Mary Cech, penulis buku, The Wine Lover’s Dessert Cookbook dan Savory Baking (Chronicle Book) memberikan tip dasar dan paling penting dalam membuat kue adalah dengan mempraktekan sering-sering. "Membuat kue itu harus dicoba dan melaui trial dan eror,"ujarnya pada acara Innovative Baking 2012 di Hotel Dharmawangsa, Kamis(6/9/2012) kemarin.

     Agar meminimalisir kesalahan yang dibuat pada saat proses pembuatan kue, Chef Mary mendorong untuk membuatnya berkelompok. "Untuk pemula cari pendamping yang lebih ahli dalam membuat kue, mentor yang bisa mengawasi dan mengajarinya. Lebih baik lagi jika mengikuti kelas-kelas membuat kue. Itu cara terbaik mempelajari seni membuat kue."

     Chef Mary, yang dua kali mendapat gelar Top Ten Pastry Chefs di America  oleh majalah Chocolatier ini memuji akan kekayaan bahan masakan Indonesia. "Kalian memiliki banyak bahan makanan yang sehat dan bisa diolah menjadi penganan yang enak dan sehat. Manfaatkanlah itu," sarannya. Chef Mary percaya bahwa tren makanan sehat sepertiglutten free, vegan dan sugar free akan menjadi tren yang bertahan lebih lama.

     "Orang mulai muak dengan pestisida dan makanan olahan jadi mereka beralih pada pilihan yang lebih sehat." jelasnya yang selalu menyarankan menggunakan gula dalam pembuatan kue seperlunya saja. "Hanya sebagai seasoning ujarnya. Sebagai gantinya bisa menggunakan kurma, buah-buah kering sebagai pemanis dalam kue."


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


1 komentar:

  1. Terima kasih atas inspirasinya, penting sekali untuk memastikan alat memasak Anda bebas dari bahan kimia berbahaya, sehingga masakan yang dihasilkan terjamin kesehatannya


    Oxone

    BalasHapus