Selasa, 04 September 2012

Khasiat air dan lumpur laut Mati





     Laut Mati sebenarnya merupakan danau raksasa dengan panjang 67 km dan lebar 18 km. Luas permukaan danau garam raksasa itu mencapai 810 km persegi dengan kedalaman 378 meter. Laut Mati menjadi danau garam terbesar dengan kadar garamnya mencapai 32 persen dibanding kadar garam air laut biasa yang hanya sekitar 3 persen. Tingginya kadar garam di Laut Mati menyebabkan benda-benda padat bisa terapung di atasnya. Anda yang tidak bisa berenang pun, tak perlu khawatir akan tenggelam bila berada di permukaan danau garam ini. 

   Nama Laut Mati berulang kali disebut dalam berbagai literatur kuno tentang sejarah di kawasan Jordania, Israel, dan Palestina serta kisah-kisah dalam tradisi setempat. Termasuk dalam berbagai kisah di Kitab Suci Perjanjian Lama umat Kristen. Sebutan Laut Mati dikaitkan dengan kondisi tak ada makhluk hidup yang mampu hidup di situ karena begitu tingginya kadar garam. 

     Laut Mati konon terbentuk secara geologis sekitar tiga juta tahun silam akibat adanya retakan pada kawasan lembah Sungai Jordan. Ketika itulah air laut masuk dan membentuk danau. Kandungan berbagai mineral dan kapur yang menyatu dalam lumpur berasal dari Sungai Jordan, satu-satunya aliran air masuk ke danau itu. Tak ada aliran air keluar dari Danau Laut Mati. 

     Kandungan mineral, kapur, dan garam yang ada dalam lumpur Laut Mati diyakini dapat memperbaiki kehalusan kulit, membantu melancarkan peredaran darah, dan mampu mengobati berbagai sakit kulit. Karena itulah, konon menurut kisah tradisi kuno setempat, dari Ratu Cleopatra, Raja Daud, hingga penguasa Raja Herodes Agung datang ke Laut Mati untuk memperoleh khasiatnya. 

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar