Senin, 16 Juli 2012

Sakura Simbol Nasional Jepang


     Bunga berwarna merah muda dan sangat cantik ini pasti sudah pernah anda lihat, walaupun melihatnya lewat televisi. Bunga sakura memang terkenal dijepang dan merupakan bunga symbol nasional Negara jepang. Tak jarang jika kita menonton film jepang sering menampilkan bunga sakura ini sebagai latar pemandangan yang indah. Para pejabat jepang pun sering menggunakan lambang sakura sebagai pin pada baju mereka. Bunga sakura juga sering dijadikan tema dalam kerajinan khas jepang seperti kimono, yukata, kipas, cangkir, dan lain-lain.

     Bunga sakura memiliki lima kelopak yang sangat kecil sehingga susah untuk menikmatinya secara individual. Keindahan sakura terletak pada jumlah bunganya yang banyak memenuhi batang pohon dan mekar bersama-sama. Mekarnya bunga sakura ini menandakan awal musim baru dijepang. Di Tokyo ada beberapa tempat yang  bagus untuk melihat bunga sakura diantaranya disekeliling Istana Raja, Imperial Park, yang dikelilingi danau buatan yang indah yaitu “Hanzo-Bori”.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


      Tempat lainnya untuk melihat bunga sakura adalah Taman Ueno yang tidak jauh dari stadiun kereta Ueno. Di Ueno hampir semua pengunjung datang untuk berkemah. Selain itu terdapat juga banyak kedai &-Eleven atau kedai-kedai kecil disekitar “Ueno” untuk membeli o-bento (makanan dalam kotak). Hampir semua orang senang berkemah dibawah naungan bunga sakura. Orang jepang menyebut kegiatan ini “hanami” artinya menonton bunga.

     Bunga sakura mulai mekar pada akhir mei, tapi perayaan menyambut mekarnya bunga sakura  biasa terjadi pada minggu kedua april yang disebut festival sakura. Festival sakura berarti tumpah ruahnya masyarakat jepang ke tempat-tempat bunga sakura.  Ada juga tradisi unik dikalangan para petani jepang yaitu upacara minum sake dibawah naungan kanopi bunga sakura. Upacara ini diharapkan menghasilkan hasil tani yang baik pada tahun seterusnya.

Sumber:  saiyukisayuki.tripod.com

0 komentar:

Posting Komentar