Rabu, 05 September 2012

Tips Siapkan Makanan Buat Bayi



      Bayi yang sudah memasuki umur enam bulan ke atas, berarti sang bayi sudah saatnya diberi asupan selain ASI. Pemberian makanan pendamping ASI ini cukup penting untuk melengkapi vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi. Tentunya anda juga tidak boleh sembarangan dalam mengolah makanan untuk sang bayi ini.  Sebagai solusi sederhana, Anda dapat mengolah bahan makanan dirumah untuk dikonsumsi bayi. Misalnya menggerus pisang supaya lembut dan mudah dimakan.


     Berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menyiapkan makanan tepat bagi pertumbuhan buah hati:

1. Jangan khawatir tentang makanan
     Mulai mempersiapkan makanan bayi adalah hal penting setelah memberi ASI eksklusif selama enam bulan. Jangan berpikir mempersiapkannya menghabiskan biaya mahal. Ada beberapa jenis makanan yang memberikan nutrisi kesehatan besar, namun mudah diolah dan didapatkan, seperti kacang hitam, jamur, kiwi, bayam.


2. Jangan menghabiskan uang membeli alat mahal

     Anda tidak perlu membeli pembuat makanan atau peralatan dapur mahal untuk persiapan makanan bayi. Cukup gunakan blender untuk menghaluskan semua makanan.

3. Mulai menyimpan bahan makanan
     Tidak perlu memasak makanan bayi setiap hari. Anda bisa membuatnya dalam jumlah besar dan menyimpannya. Makanan bayi mudah disimpan di lemari es dan tahan selama beberapa hari.

4. Fokus pada makanan yang mudah disiapkan
     Makanan bayi dapat disiapkan dengan cepat dan mudah. Seperti buah-buahan yang digerus atau ditumbuk. Anda bahkan dapat menghidangkan daging yang dihaluskan dan diolah menyerupai bakso.

5. Hati-hati pada garam
     Anda harus berhati-hati dengan jumlah garam dalam makanan yang diberikan pada bayi. Lebih bagus lagi tidak menambahkan garam sama sekali. Karena garam membuat ginjal bayi yang masih kecil dan dalam perkembangan harus bekerja keras. Sebaiknya juga tidak menambahkan gula, karena bisa menyebabkan kerusakan gigi dan ketagihan makanan manis.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar