Sabtu, 08 September 2012

Tips Buat Krim Pengelupas Kulit Mati



     Perawatan kulit memang penting untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Banyak orang yang melakukan perawatan kulit ini di salon atau tempat perawatan kulit yang tentunya mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Banyak juga yang menggunakan krim scrub mahal untuk mengakat sel-sel kulit mati. Pengelupasan sel-sel kulit mati memang akan membuat kulit tampak lebih cerah.  Meski demikian, Anda tak perlu menggunakan krim pengelupas dengan harga mahal.

     Cobalah krim berbahan dasar alami versi Times of Indiaberikut ini. Selain murah, pastinya krim rumahan ini aman bagi kulit Anda yang sensitif. Berikut jenis-jenisnya, dan Anda tinggal menyesuaikannya dengan jenis kulit, Selasa (21/8):

Pengelupas untuk kulit kering:
  1. Siapkan minyak zaitun dengan gula: Kombinasi minyak zaitun dengan gula merupakan yang terbaik karena gula dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan minyak zaitun berfungsi melembabkan kulit Anda.
  2. Madu dan garam laut kasar: Campur 4 sendok teh madu dengan 2 sendok teh garam laut. Gunakan campuran tersebut pada kulit yang akan dikelupas, gosok perlahan kemudian bilas dengan air bersih.
  3. Baking soda, oatmeal, dan air: Buatlah adonan dari 1 sendok teh baking soda, 2 sendok teh oatmeal, dan air. Gunakan ramuan tersebut sebagai scrub pada wajah, lalu gosokkan perlahan selama dua menit. Kemudian bersihkan menggunakan air.
  4. Alpukat, almond dan oatmeal: Campur alpukat, almond,dan oatmeal hingga halus. Oleskan pada wajah selama lima menit sebelum membilasnya dengan air.
Pengelupas untuk kulit sensitif:

  1. Oatmeal dan jeruk :Campuran jeruk dan oatmeal merupakan pengelupas yang baik terutama untuk kulit sensitif.
  2. Susu, madu, dan kayu manis: Beberapa tetes susu segar, 3 sendok teh madu, dan sejumput kayu manis dapat juga dapat digunakan untuk pengelupasan kulit wajah, leher atau bagian lain dari tubuh.
  3. Susu, tepung maizena, baking soda, minyak zaitun dan tea tree oil: Campurkan seperempat cangkir susu dengan setengah cangkir tepung maizena, 2 sendok teh baking soda, sedikit minyak zaitun dan beberapa tetes minyak pohon. Lal u aduk hingga rata seblum digunakan pada kulit yang akan diangkat kulit amtinya.
Pengelupas untuk kulit kombinasi:

  1. Tepung jagung dan jus apel: Gunakan 2 sendok teh tepung jagung dan jus apel hingga menjadi bubur. Pijatkan pada wajah dalam gerakan melingkar menggunakan ramuan tersebut sebelum dibilas.
Pengelupas untuk kulit berminyak:
  1. Gula coklat dan lemon: Peras beberapa lemon, kemudian campur dengan gula merah. Gosokkan dengan sangat lembut pada wajah Anda, sebelum Dibersihkan menggunakan air.
  2. Baking soda dan air : Buatlah bubur sederhana dari campuran baking soda dan air. Kemudian aplikasikan dan gosok pada bagian wajah maupun yang dikehendaki, sebelum Anda bilas.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar