Sabtu, 01 September 2012

Uniknya Spaghetti Super



     Spaghetti adalah makanan khas Italia dan merupakan salah satu jenis pasta terpopuler di dunia. Spaghetti Dibuat dari gandum durum yang kaya akan serat. Jika anda salah satu penyuka spaghetti maka bersiaplah karena akan diciptakan spaghetti super. Kenapa disebut spaghetti super? Karena spaghetti ini akan dibuat dari jenis gandum durum berkualitas tinggi dan berkhasiat hebat.
  
     Saat ini sedang dilakukan penelitian olah peneliti Australia dan Italia untuk menciptakan jenis gandum durum yang berkhasiat hebat. Peneliti dari Universitas Adelaide saat ini bekerjasama dengan para peneliti dari Italia untuk memproduksi pasta berkualitas tinggi. Pasta ini dirancang lebih kaya kandungan nutrisinya sehingga bermanfaat lebih untuk kesehatan. 


     Proyek penelitian ini terdiri dari dua bagian, dilakukan oleh ARC Centre of Excellence di Plant Cell Wall di Universitas Waite. Penelitian akan dimulai bulan depan dalam rangka kerja sama dengan peneliti dari Universitas Bari dan Molise, Italia.

     Tujuan penelitian untuk mencari peran fundamental dinding sel (biomass) pada tanaman dan menemukan cara memanfaatkan yang lebih maksimal. Kedua proyek baru ini akan mencari aspek utama dari dinding sel gandum durum, yang menjadi bahan umum dalam pembuatan pasta.

     Proyek pertama bekerjasama dengan Universitas Bari akan mencari tahu bagaimana pertumbuhan gandum durum dapat mempengaruhi serat di dalamnya. Proyek kedua dalam hubungan bersama Universitas Molise, akan menyelidiki peran penting dari dua komponen utama serat yaitu arabinoxylans dan beta-glukan  dalam kualitas adonan pasta dan roti.

     Menurut Rachel Burton selaku ketua peneliti kedua proyek, istilah Super Spaghetti telah mendapatkan banyak perhatian dari peneliti, ahli nutrisi, dan produsen makanan di seluruh dunia.

     “Istilah sederhana ‘super spaghetti’ berarti produk ini mengandung berbagai manfaat kesehatan potensial untuk konsumen. Seperti mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker usus. Peneliti kami bekerjasama dengan para peneliti dari Italia bertujuan untuk mencapainya. Kami juga mencari cara untuk meningkatkan kualitas nutrisi pasta,” tegas Burton.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar