Rabu, 29 Agustus 2012

Awas, Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara



     Ternyata penyakit kanker payudara tidak hanya bisa dialami oleh seorang wanita tetapi para pria juga patut waspada karena mereka juga berisiko terkena kanker payudara. Tentunya berita ini cukup mengejutkan tetapi ini merupakan suatu fakta yang membuat para pria mulai harus waspada dengan kanker payudara ini.

     Gejala yang paling jelas dari kanker payudara pria adalah benjolan di jaringan payudara. Benjolan ini bisa terasa sakit ataupun tidak. Charles Shapiro, MD, Direktur Medis Onkologi Payudara di State University, Colombus mengatakan, jaringan lemak pada payudara pria lebih sedikit daripada wanita, maka dari itu akan lebih mudah menemukan benjolan asing pada payudara pria, demikian yang dilansir Everydayhealth.
     Namun kenyataannya kanker payudara pada pria sering terlambat penanganannya. Para pria cenderung cuek dan kurang peduli akan kondisi kesehatan mereka, termasuk melakukan check up pada benjolan yang muncul di payudara mereka. Bahkan banyak pria yang meremehkan ketika ada pembengkakan atau muncul benjolan di sekitar payudaranya karena mereka mengira itu hanya penyakit biasa.
     Konsumsi lebih dari dua gelas alkohol per hari dan obesitas menjadi faktor meningkatnya risiko pria mengidap kanker payudara. Kanker payudara pada pria biasa terjadi pada pria usia lanjut yang dipengaruhi hormon estrogen. Tapi, ini bukan berarti pria usia muda harus mengacuhkan kesehatannya.
     Gejala umum kanker payudara pria berupa perubahan puting dan adanya penebalan jaringan pada payudara. Kanker tersebut biasa muncul dari dekat puting, lalu menyebar melalui jaringan lemak. Delapan dari 10 kasus kanker payudara pada pria dimulai dari saluran susu dan menyebar ke jaringan di sekitarnya. Jika tidak ditangani, maka dapat menyebar ke seluruh tubuh.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


0 komentar:

Posting Komentar