Senin, 27 Agustus 2012

Ternyata Berenang Dapat Obati Epilepsi



     Berenang ternyata bukan hanya sekedar olahraga yang baik buat tubuh, tetapi berenang juga dapat menyembuhkan penyakit epilepsi. Hal ini dibuktikan oleh Maria, seorang gadis yang berasal dari Amerika Serikat mampu mengatasi epilespi yang dideritanya dengan berenang. Seperti apakah kisahnya?  



     Pada umur sekitar sembilan tahun, Maria mengalami kejang dan mata yang terus terbuka. Lalu sang ibu membawanya ke dokter ahli saraf. Di sana Maria menjalani beberapa tes kesehatan dan dokter pun mendiagnosa Maria menderita penyakit epilepsi, sebagaimana dilansir EverydayHealth.

     Epilepsi adalah kondisi neurologis yang ditandai dengan gejala kejang-kejang. Menurut Yayasan Epilepsi yang berbasis di Landover, penyakit ini diderita oleh lebih dari 300.000 anak berusia 15 tahun. selama beberapa tahun Maria menjalani hari-harinya dengan obat-obatan. Namun, kondisinya tidak banyak berubah. Hingga suatu hari Maria berenang.

"Kolam membuat saya lebih bahagia, itu membuat saya konsisten," katanya. "Saya jadi ingin berenang dengan teman-teman saya,” ujar Maria.
      Berenang ternyata membantu Maria tetap fokus dan punya keinginan untuk membangun dan mencapai sebuah tujuan. Tidak ada tanda-tanda kejang lagi setelah dia mulai sering berenang. Obat-obatan pun mulai sedikit dihentikan. Maria terus berlatih berenang hingga sekarang pada usianya yang menginjak 16 tahun. Bahkan Maria pun sudah menjadi atlet renang di negaranya.


     Tentunya kasus maria ini dapat memberi angin segar pada menderita epilepsi. Walaupun belum ada penelitian yang memastikan antara berenang dan epilepsi. Tidak ada salahnya mencoba hal ini, tentunya para penderita epilepsi harus didampingi ketika berenang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI



0 komentar:

Posting Komentar