Selasa, 28 Agustus 2012

Alasan Rambut Wanita Lebih Cepat Beruban



     Rambut merupakan mahkota kepala. Karena itu kondisi rambut sangat penting dalam membentuk penampilan. Terutama bagi wanita perawatan rambut merupakan hal yang wajib dilakukan secara berkala. Tapi bagaimana bila uban muncul terlalu cepat. Walaupun rambut beruban sering dianggap membuat penampilan terlihat semakin bijaksana. Namun lain halnya jika uban tersebut muncul lebih cepat dari yang diduga.


      Dahulu, uban biasanya baru muncul pada usia akhir 30-an atau awal 40-an. Namun saat ini, menurut sebuah studi hampir sepertiga wanitaInggris mulai beruban di bawah usia 30 tahun. Dua pertiga dari mereka mengatakan bahwa stres adalah penyebabnya. Padahal 20 tahun lalu, proporsi wanita yang mulai beruban di bawah usia 30 tahun sangat sedikit.

     ”Lebih dari tujuh juta wanitaInggris mewarnai rambut mereka di rumah,” kata Claire Peake, manajer dari salah satu produk yang mengadakan pengujian studi tersebut.
     “Kami memang mengasumsikan wanita muda menggunakan produk pewarna rambut untuk alasan fesyen. Tapi kenyataannya, kebutuhan untuk menutupi rambut putih memang meningkat,” imbuhnya.
     Sementara itu, ada anggapan di masyarakat bahwa wanita beruban dianggap telah mencapai akhir usia reproduktifnya. Padahal, saat ini wanita juga cenderung menunda kehamilan. Akibatnya, saat mereka mulai merencanakan anak, rambut mereka sudah memutih di banyak tempat. Ini menyebabkan mereka terlihat lebih tua dari ibu mereka saat mulai hamil.

     Uban sebenarnya adalah rambut yang tidak memiliki pigmen, dan disebabkan  melanocytes  (sel-sel yang memproduksi pigmen) mulai rusak. Hal ini akan terjadi secara alami ketika usia kita bertambah. Namun beberapa pakar kesehatan mengatakan bahwa uban juga bisa disebabkan oleh gen, bukan sekadar oleh gaya hidup, seperti yang dilansir dari Dailymail.


PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar