Selasa, 28 Agustus 2012

Cara Sehat Bekerja Ketika Hamil


     Masa kehamilan merupakan momen paling membahagiakan dalam hidup seorang wanita. Karena kehamilan menandakan seorang wanita akan menjadi seorang ibu. Apalagi jika kehamilan ini merupakan kehamilan pertama, tentunya kehamilan ini sangat dinantikan. sayangnya bagi  wanita yang telah bekerja, kadang-kadang mereka tetap harus bekerja dengan kondisi hamil.para wanita bekerja umumnya mengambil cuti menjelang kelahiran sang bayi. Tentunya para calon ibu mesti memperhatikan kondisi tubuhnya selama bekerja dengan kondisi hamil



    Berikut hal-hal yang perlu diingat saat menjalani masa kehamilan agar tetap beraktivitas dengan maksimal, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Menghindari anak tangga

     Anak tangga tentunya dapat  membuat Ibu hamil cepat lelah. Selain  itu, ibu hamil yang bekerja sebaiknya menghindari anak tangga karena bisa menimbulkan tekanan pada plasenta. Jika dokter telah menyarankan untuk menghindari tangga, pastikan Anda mengikutinya. Gunakan lah lift atau escalator jika ada. Jika memang Anda harus naik tangga, hindari membawa barang-barang yang berat. Tahan pegangan dan memanjatlah secara perlahan. Kenakan sepatu tanpa hak untuk menghindari terpeleset saat berjalan menaikinya.

Mengkonsumsi makanan sehat

     Mengidam makanan tertentu merupakan hal yang umum bagi wanita hamil. Namun, bagi ibu hamil yang bekerja disarankan perlu membawa beberapa makanan ringan yang sehat selama di kantor. Perhatikan juga interval waktu mengkonsumsi makanannya. Sebaiknya jangan berlebihan karena hal tersebut bisa mempengaruhi kondisi janin yang ada dalam perut Anda.

Katakan tidak pada kafein ataupun rokok

      Menurut banyak penelitian, konsumsi kafein dapat menyebabkan keguguran terutama pada trimester pertama. Kafein merupakan zat adiktif yang memiliki stimulan yang dapat berbahaya bagi bayi yang sedang tumbuh.

    Demikian pula dengan rokok.  Pasalnya, rokok memiliki kandungan nikotin yang dapat membahayakan pertumbuhan dan perkembangan janin. Ketika Anda merokok, janin Anda akan mengalami kekurangan oksigen dan berimbas pada pertumbuhannya. Selain itu, merokok juga dikaitkan dengan kelahiran prematur, keguguran, dan cacat lahir.

Perhatikan cara duduk Anda

    Saat dikantor, Anda juga perlu memperhatikan cara duduk bagi wanita hamil. Duduklah dengan tegak di kursi. Anda bisa meletakkan bantal sebagai sandaran untuk meredakan punggung yang pegal. Jika Anda merasa tidak nyaman dan mual, ambillah napas dalam-dalam dan makanlah sesuatu.

Istirahat

     Bagi wanita hamil yang bekerja harus memperhatikan waktu istirahat mereka. Anda bisa melakukan dengan berjalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar dan banyak minum air putih. Istirahat juga bisa bermanfaat untuk mengontrol perasaan yang bisa membuat Anda tidak puas dengan urusan pekerjaan yang sedang Anda lakukan.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI




0 komentar:

Posting Komentar