Kamis, 07 November 2013

Lima Rahasia Penting Bikin Whip Cream



Whip cream tidak hanya dipakai membuat kue saja, tapi bisa digunakan menjadi topping pada minuman maupun makanan pencuci mulut. Bikin whip cream pun tak boleh sembarangan.

Untuk mengolah whip cream maka harus mendapatkan rasa yang pas demi memunculkan rasa yang nikmat ketika dikonsumsi. Biasanya, membuat whip cream diolah dari susu.

Nah, bagi Anda yang ingin membuat whip cream maka perhatikan beberapa kunci utama yang harus dilakukan seperti dilansir Food52 berikut ini'

Segar
Dalam membuat whip cream maka harus digunakan bahan-bahan yang fresh atau segar, karena krim bukan didapatkan dari hasil sterilisasi maupun pasteurisasi.

Dingin
Jika baru saja membelinya dari toko maka dinginginkan krim untuk sementara waktu sebelum digunakan. Krim yang tidak dingin maka akan sulit untuk diolah. Siapkan alat pengocok dan mangkuk dalam membuat krim.

Gula
Untuk mempermanis rasanya maka bisa menambahkan gula. Biasanya, gula pasir dinilai sangat cocok untuk memberi rasa manis ketimbang jenis gula lainnya. Campurkan gula secara perlahan, bila kurang manis bisa ditambahkan sesuai selera.

Ukuran
Untuk whip cream, maka sesuaikan dengan ukuran ketebalan yang diinginkan. Semua sesuai selera. Paling penting, krim jangan kaku atau kasar ketika usai dibuat

Frosting
Bila ingin krim dipakai untuk frosting, maka padukan dengan bahan lainnya. Selalu ikuti dengan selera Anda, lakukan pembuatan krim sesuai yang diinginkan hingga akhirnya menemukan formula yang pas dalam membuat krim


0 komentar:

Posting Komentar