Selasa, 05 November 2013

Catatan Menakutkan CR7 Jelang Hadapi Juventus



Kubu Juventus pantas cemas saat kedatangan pasukan Real Madrid pada hari Selasa, 5 November 2013. Pasalnya, bintang tim tamu, Cristiano Ronaldo, saat ini tengah dalam performa terbaiknya.

Setelah sempat dipertanyakan, mampukan CR7 terus mempertahankan rasio golnya. Pemain asal Portugal itu langsung menjawab dengan mencatatkan rekor start terbaik dalam karirnya.

Sejauh ini, Ronaldo hanya membutuhkan 15 pertandingan untuk mencapai angka 20 gol musim ini. Memecahkan rekornya pada 2011-12, ketika ia mencetak jumlah gol yang sama dalam 19 pertandingan.

Ronaldo pun dalam performa yang tepat untuk kembali menembus batas 50 gol yang ia torehkan dalam empat musim belakangan. Jika performanya bertahan, CR7 bahkan bisa memecahkan rekornya dalam satu musim (60 gol).

Saat penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, tengah menunjukan penampilan tertajamnya. Diego tetap saja harus berjuang keras bersaing dengan Ronaldo di daftar Pichichi (pencetak gol terbanyak) dengan 13 gol.

Sementara, Zlatan Ibrahimovic tetap gagal menduduki puncak peraih gol terbanyak Liga Champions meski baru saja mencetak empat gol ke gawang Anderlecht. Posisi tertinggi itu kembali diduduki oleh Ronaldo.

Begitu juga halnya di sektor calon peraih "sepatu emas". Penyerang Lithuania, Nerijus Valskis, saat ini masih mengungguli CR7 dengan keunggulan satu gol namun sudah tampil lebih dari 30 pertandingan. Sedangkan Ronaldo baru 13 saja.

Karena itu, sosok Ronaldo pantas diwaspadai oleh pertahanan Juventus. Kecepatan dan kekuatan sepakannya bisa menjadi ancaman tuan rumah untuk lolos ke babak 16 besar. 

Sumber: Vivanews

0 komentar:

Posting Komentar