Selasa, 31 Juli 2012

Gorengan Khas Timur Tengah


     Ternyata tidak hanya warga Indonesia saja yang menyenangi gorengan tetapi Negara seperti timur tengah juga punya menu gorengan sendiri. Nama gorengan ini disebut Falafel yang berasal dari timur tengah. Tapi gorengan khas timur tengah ini berbeda dengan gorengan Indonesia yang didominasi oleh tepung terigu. Falafel dibuat dari kacang giling (biasanya menggunakan kacang chickpeas atau kacang arab), ditambah telur, bumbu dan sedikit tepung. Kemudian dibentuk bulat pipih dan digoreng dengan minyak panas. Jadi gorengan khas timur tengah ini rasanya lebih variatif dan lebih kaya gizi dari gorengan Indonesia.
     
     Falafel ini biasanya dibungkus dengan roti pita atau lafa, yaitu roti khas timur tengah yang pipih dan biasanya dipanggang sebelum disajikan. Roti pita ini istilahnya adalah makanan pengganti nasi disana karena kandungan karbohidratnya yang hampir sama dengan nasi. Cara menyajikannya juga mudah. Sama seperti menyajikan gorengan di Indonesia. Falafel juga cocok disajikan dengan saus salsa, saus pedas, saus keju mayo atau dengan yogurt, sehingga tampilan gorengan jadi semakin menarik.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Falafel pada mulanya berasal dari Mesir. Falafel berasal dari kata “falafel” yang dalam bahasa arab berarti lada yang pedas karena penggunaan kacang chickpeas yang pedas. Di Timur tengah, falafel merupakan cemilan khas untuk berbuka puasa di bulan ramadhan. Ternyata kacang chickpeas sudah dijual dengan kemasan kalengan di Indonesia, jadi yang ingin mencoba membuat falafel bisa coba-coba sendiri dirumah. Kan lumayan buat berbuka puasa.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar