Jumat, 03 Agustus 2012

Biksu Thailand Terkena Obesitas



     Seorang biksu biasanya selalu menerapkan hidup sehat dan teratur. Para biksu biasanya merupakan vegetarian yang tidak memakan daging dan hanya mengkonsumsi sayuran. Para biksu biasanya juga melakukan olah tubuh untuk menjaga kesehatan. Tapi nampaknya ada hal yang janggal dengan para biksu di Negara Thailand karena menurut penelitian ada sekitar setengah jumlah biksu Thailand terkena obesitas.
.
    Demikian hasil riset kesehatan terbaru yang melibatkan 246 biksu dari Nikaya Dammayuttika dan Mahayana di sebelas Provinsi di Thailand. Dalam riset itu disebutkan, para biksu yang terkena obestitas terancam terkena diabetes tipe-2. Itu dikarenakan kadar gula dalam makanan hasil derma masyarakat cukup tinggi. "Sekitar 45 persen dari biksu terkena obesitas, dari 40 persen yang terkena obesitas terancam darah tinggi dan diabetes," demikian hasil riset tersebut seperti dikutip dailymail.co.uk, Kamis (2/8).

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI


     Masih dari hasil riset tersebut, besarnya konsumsi makanan tidak diimbangi olahraga. Lebih buruk lagi, tidak banyak aktivitas dari para biksu selain menyapu halaman dan berjalan-jalan meminta derma. Sebabnya, rencana program gaya hidup sehat tengah disiapkan pejabat kesehatan Thailand. Melalui program tersebut, para biksu akan menjalani diet dan olahraga.

     Mereka juga diberitahu tentang makanan alternatif yang sesuai dengan kebutuhannya. Pejabat kesehatan juga berencana meminta masyarakat untuk tidak mendermakan makanan yang mengandung gula dengan kadar tinggi.



Sumber: republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar