Kamis, 02 Agustus 2012

Kartu hitam Buat Ganda putri Bulutangkis Indonesia


     Kejadian memalukan menghampiri Indonesia dan mengenai cabang paling bergengsi Indonesia di Olimpiade. Ganda putri bulutangkis Indonesia dikenai kartu hitam karena tersangkut kasus manipulasi pertandingan. Ganda putri Indonesia dianggap sengaja mengalah untuk menghindari lawan yang berat pada partai selanjutnya. Kartu hitam ini tidak hanya mengenai Indonesia tetapi juga China dan dua pasangan ganda putri lainnya. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan cukup jadi pelajaran buat para atlet Indonesia. Berikut beritanya yang saya kutip dari Republika.

     “Empat pasangan ganda putri bulutangkis didiskualifikasi dari ajang Olimpiade London 2012. Alasannya, keempat ganda putri tersebut dinilai memanipulasi permainan agar kalah satu sama lain. Keempat pasangan ganda putri tersebut adalah ganda putri Indonesia; Greysia Polii/Meiliana Jauhari, unggulan pertama Cina; Wang Xiaoli/Yu Yang, dua ganda putri Korea Selatan; Jung Kyung-eun/Kim Ha-na serta Ha Jung-eun/Kim Min-jung.


     Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyebut, keempat ganda putri itu 'main sabun'. Kedelapan atlet dinilai 'tidak bermain sepenuh hati' dan bersikap tidak sportif satu sama lain. Hal ini bertujuan untuk memanipulasi undian di laga perempat final. Skandal ini dimulai ketika ganda putri Cina, Wang/Yu terlihat bermain lamban melawan ganda putri Korsel, Jung/Kim. Wang/Yu seolah pasrah kalah agar tidak menjadi pemuncak grup. Dengan begitu Wang/Yu bakal terhindar dari ganda putri Cina lainnya, Tian Qing/Zhao Yunlei di babak delapan besar.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Namun, permainan serupa dipertontonkan Jung/Kim. Mereka terlihat bermain ogah-ogahan. Alasannya apalagi agar kalah dan tidak menjadi pemuncak grup, sehingga terhindar dari Tian/Zhao. Seperti virus flu burung yang menular cepat, taktik 'main sabun' juga diperlihatkan pasangan Korsel, Ha/Kim dan ganda putri Indonesia, Greysia/Meiliana. Kedua ganda putri tersebut bermain malas-malasan saat bentrok. Tak pelak, keempat atlet 'tepok bulu' itu pun diberi kartu hitam sebagai hukuman.

     Bahkan, para penonton yang memadati Wembley Arena melontarkan makian kepada keempat pasangan tersebut, lantaran menyaksikan pertandingan tak bermutu. Hingga akhirnya BWF turun tangan dan memutuskan mengakhiri skandal dengan mendiskualifikasi pemain yang tidak sportif ini.


Sumber: Republika.co.id

0 komentar:

Posting Komentar