Rabu, 01 Agustus 2012

Jalan-jalan ke Istana Topkapi


     Kali ini mari kita mencoba jalan-jalan keluar negeri untuk melihat berbagai keunikan dunia. Di Negara Turki ternyata ada satu bangunan atau istana yang bersejarah yang merupakan tempat tinggal sultan pada waktu itu. Nama Istana ini adalah istana Topkapi. Istana Topkapi ini merupakan kediaman resmi Sultan Utsmaniyah selama lebih dari 600 tahun ( 1465-1856). Istana Topkapi dibangun pada tahun 1459 atas perintah Sultan  Mehmed II.

     Istana Topkapi memiliki kompleks yang terdiri dari empat lapangan utama dan banyak bangunan-bangunan kecil. Pada puncaknya , istana ini didiami oleh 4.000 orang. Selain sebagai tempat tinggal kerajaan, Istana digunakan untuk acara-acara kenegaraan dan hiburan kerajaan. Sekarang Istana Topkapi memilii daya tarik wisata dan berisi peninggalan suci penting dari dunia muslim, termasuk didalamnya pedang dan jubah Nabi Muhammad SAW.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Penggunaan Istana Topkapi mulai memudar pada abad ke-17 hal ini dikarenakan Sultan pada waktu itu lebih senang menghabiskan waktu di Istana baru mereka yang terletak di Bosporus. Pada tahun 1856, Sultan Abdul Mejid I memindahkan kediamannya ke Istana Dolmabahce.

     Setelah jatuhnya Utsmaniyah pada tahun 1921, Istana Topkapi ini akhirnya dijadikan museum berdasarkan dekret pemerintah tanggal 3 april 1924. Istana ini merupakan bagian dari wilayah bersejarah Istanbul, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar