Jumat, 03 Agustus 2012

Manfaat Toner Bagi Wajah


     Kulit wajah merupakan salah satu asset yang selalu jadi perhatian, terutama bagi kaum hawa. Kulit wajah yang kering atau kusam tentu akan membuat si pemilik wajah kurang percaya diri. Karena itu perawatan wajah mutlak harus dilakukan. Sekarang memang telah banyak beredar sabun cuci muka yang berfungsi membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak. Tetapi mencuci wajah dengan sabun saja ternyata tidak cukup, apalagi kadang sabun cuci muka ini menyebabkan kulit wajah kering karena adanya perbedaan ph antara sabun dan kulit wajah. Untuk itu perlunya penggunaan Toner ini setelah membersihkan muka, apa saja manfaat Toner mari kita kupas sama-sama.

     Dulu banyak yang menganggap bahwa Toner berfungsi untuk menghilangkan sisa susu pembersih. Toner biasanya digunakan sesaat setelah membersihkan muka, ternyata punya manfaat lain dari sekadar menyegarkan kulit saja. Salah satunya untuk mengangkat sisa-sisa residu cleansing milk dan make-up yang digunakan. Make-up dan cleansing milk kemungkinan besar masih akan tertinggal di pori-pori kulit sekalipun sudah dibilas dengan astringent. Dan toner bisa membantu membersihkan sisa residu pembersih di pori-pori sekaligus memberikan cooling efek di kulit.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Selain itu, toner juga berfungsi untuk meringkas pori-pori wajah. Saat mencuci muka, pori-pori akan terbuka, maka toner lah yang bertugas menutupnya kembali agar tak ada kotoran atau debu yang masuk dan menyebabkan komedo atau jerawat.

     Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan Toner, Marilah kita pahami urutan perawatan kulit termasuk kapan harus menggunakan toner wajah:

     Bersihkan terlebih dahulu riasan mata dan bibir dengan pembersih khusus make up yang biasanya bertekstur berminyak. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak perawatan bayi untuk membersihkan riasan wajah Anda.
1.      Bersihkan wajah dengan susu pembersih. Ulangi sekali lagi penggunaan susu pembersih jika dirasa perlu.
2.      Selanjutnya, jangan gunakan toner terlebih dahulu. Anda harus menyabun wajah Anda dengan sabun khusus kulit wajah yang lembut dan tidak mengandung alkali. Pijat ringan, dan jangan digosok terlalu kuat.
3.      Keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk – tepuk.
4.      Nah, sekarang Anda boleh menggunakan toner wajah dengan cara ditepuk–tepuk ringan merata ke seluruh bagian wajah dan leher. Pemakaian dengan cara ditepuk – tepuk akan memudahkan kandungan toner terserap ke dalam kulit.
5.      Setelah itu Anda bisa lanjutkan dengan pengaplikasian pelembab wajah dan tabir surya serta bedak tabor di pagi hari atau dengan pelembab wajah khusus malam hari  diikuti dengan pelembab sekitar mata.

Sumber:
Kompas
http://artikelkesehatanwanita.com

0 komentar:

Posting Komentar