Rabu, 02 Mei 2012

6 Hal Penting dalam perawatan Touchscreen


     Perangkat Touchscreen memang lagi popular tahun-tahun belakangan ini. Mulai dari tablet dan Smartphone mulai menggunakan Teknologi Touchscreen ini. Karena sifatnya yang Hi-tech tentu saja ada beberapa hal penting yang dapat mengganggu kinerja dari touchscreen ini bahkan dapat merusak jika kita tidak hati-hati dalam menggunakannya.

Berikut adalah 6 hal penting yang harus diketahui agar perangkat touchscreen awet.

1. Tentang medan Magnet

     Dipastikan bahwa medan magnet ini bias merusak system kinerja layar touchscreen yang anda gunakan. Maka sebaiknya anda menjauhkan smartphone atau tablet anda dari benda-benda yang mengandung magnet semisal Tv tabung, Speaker, ataupun magnet gelondongan.

2. Medium Konduktif

     Anda perlu tahu bahwa medium konduktif ini bias mengakibatkan ketidakakuratan fungsi layar touchscreen. Nah, karenanya sebaiknya anda memperhatikan terlebih dahulu tempat yang akan dijadikan lokasi untuk menyimpan smartphone anda. Misalkan saja, menghindarkan smartphone anda dari sentuhan keringat atau minyak yang seyogyanya bias jadi medium konduktif atau penghantar listrik tadi.

3. Suhu yang Tinggi

     Suhu yang terlalu tinggi juga ternyata bias mengganggu tingkat keakuratan operasi layar touchscreen. Suhu normal yang masih bias ditolerir ialah antara 0-50 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 5 %.

4. Listrik Statis

     Sebaiknya anda haus berhati-hati dengan listrik statis ini karena dikatakan bahwa listrik statis ini dapat menyebabkan kebocoran pada lapisan-lapisan yang ada dilayar touchscreen smartphone. Missalnya saja, seperti gesekan-gesekan pada kain ataupun plastic.

5. Sentuhan

     Meskipun sejatinya layar touchscreen pengoperasiannya dengan disentuh namun patut diperhatikan juga cara menyentuh seperti apa yang berpotensi tidak merusak touchscreen anda. Kalu menekan terlalu keras bukan tak mungkin akan merusak pada layar ponsel. Jadi harus diperhatikan betul tingkat sentuhan yang bisa ditolerir oleh layar Touchscreen.

6. Tingkat Tegangan yang kurang stabil

     Sebaiknya anda mengisi smartphone anda sebelum kurang dari 20%. Disebutkan bahwa ketika kita menyentuh layar, maka jari yang dipakai menyentuh layar itu akan menyerap listrik halus. 

     Itulah 6 hal penting yang harus diperhatikan jika ingin perangkat touchscreen anda awet. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan terutama bagi pemakai perangkat Touchscreen.

Sumber: aardiansyah.blogspot.com  

0 komentar:

Posting Komentar