Jumat, 04 Mei 2012

3 hal buat Wanita Inspiratif


    Wanita adalah makhluk tuhan yang diciptakan penuh perasaan dan kasih saying. Tidak diragukan lagi dizaman sekarang ini peran wanita dan pria sudah setara. Wanita dan pria sama-sama punya hak untuk berkarir dan sukses. Karena itu wanita yang penuh inspiratif sangat diperlukan sebagai contoh dan panutan bagi wanita lain sehingga dapat meningkatkan martabat bagi kaum wanita.

     Sangatlah tidak mudah untuk menjadi seseorang yang menginspirasi orang lain. Karena sebelum bisa menginspirasi orang lain, kita harus bisa menjadikan diri kita berguna dan punya karakter yang kuat serta bisa meninspirasi diri sendiri.

     Untuk menjadi inspiratif beberapa hal dibawah ini mungkin dapat diperhatikan oleh para wanita.

Mandiri

     Salah satu kelemahan perempuan terletak pada kepercayaan dirinya. Seringkali perempuan menganggap bahwa kepercayaan diri akan muncul jika memiliki tubuh yang langsing, wajah yang cantik, atau pekerjaan dengan posisi yang tinggi. Padahal tidak perlu itu semua untuk memiliki kepercayaan diri. Syukuri aja semua yang anda miliki karena sebenarnya hal ini bisa menimbulkan kepercayaan diri.

Kesetaraan
     
     Semua manusia memiliki derajat yang sama, nemun perempuan sering dianggap remeh oleh kaum pria karena dianggap lemah. Perempuan yang berani memperjuangkan dan membuktikan kesetaraan ini merupakan sosok yang inspiratif bagi perempuan lainnya.

Kasih Sayang

     Perempuan, khususnya Ibu merupakan sosok yang paling rela berkorban untuk keluarganya. Tak ada uang atau materi apapun yang bisa menggantikan rasa saying seorang ibu. Penuh kasih saying terhadap keluarga, dan selalu berbagi dengan keluarga dan orang lain, merupakan criteria ideal seorang wanita.
Menjadi seorang wanita memang tidak hanya cukup cantik dan cerdas saja. Wanita juga harus memiliki keramahan dan kasih saying terhadap sesame manusia. Apalagi wanita dianugrasi Tuhan dengan perasaan yang lebih peka. Menjadi wanita yang sukses tentu adalah sesuatu yang membanggakan, tetapi kasih saying terhadap keluarga juga tidak kalah pentingnya. Jadilah wanita yang inspiratif baik dalam karir maupun dalam keluarga.

Sumber;www.kompas.com  

0 komentar:

Posting Komentar