Kamis, 13 September 2012

Uniknya Pantai-Pantai aneh Didunia



     Anda yang sudah sering ke pantai pasti sudah hapal betul tentang suasana sebuah pantai. Pada umumnya orang-orang  mengenal pantai sebagai sebuah area berpasir dan terdapat di pesisir laut yang ideal dijadikan tempat berlibur dengan pemandangannya yang indah. Tapi jangan salah tidak semua pantai menampilkan susasana seperti itu. Di antara banyak pantai di dunia ini, ada beberapa pantai yang beda daripada yang lainnya, apa sajakah itu?
1. Loango National Park, Gabon
     Taman nasional ini memiliki area memanjang sampai ke pantai sehingga memungkinkan gajah, kerbau, babi hutan, gorila, dan kudanil untuk berenang di laut. Namun, Anda bisa tetap berwisata di sini dengan menginap di The Lodge Loango yang berada di dekatnya.
2. Pantai Sapi di Goa, India
     Sapi dan pantai, dua kata yang tidak memiliki kaitan sama sekali. Tapi di Pantai Sapi di Goa, kedua kata itu justru berkesinambungan. Di pantai ini ada begitu banyak sapi, meski kebersihannya dinilai kurang, toh pantai ini tetap popular sebagai destinasi wisata.
3. Pantai Punaluu, Hawaii
     Berkebalikan dengan pemandangan umum pantai berpasir putih, pantai ini justru memiliki pasir berwarna hitam serta berbatu. Ini akibat pasir basalt yang merupakan produk lava vulkanik kuno yang didinginkan oleh laut.
4. Pantai Pasir Pink di Bahama
     Pantai sepanjang 3 mil ini memiliki pasir berwarna merah jambu. Itu karena serangga mikroskopis yang disebut karang Foraminifera. Ketika mereka mati, mereka meninggalkan cangkang merah muda yang hancur menjadi pasir.
5. Pantai Papakolea di Hawaii
     Ada juga pantai berpasir hijau di Hawaii. Salah satunya di Hawaii, terletak di Big Island. Warna hijau muncul karena kristal olivine. Hasilnya adalah sebuah pantai yang terlihat seperti rerumputan.
6. Pantai Kaca di California
     Pada 1900, Pantai Fort Bragg di California ditutup karena warga kerap membuag sampah di sana. Setelah itu, pada 1967, kawasan itu perlahan-lahan direhabilitasi. Dibantu oleh gelombang laut, sisa sampah-sampah kaca menjadi halus dan berwarna-warni. Pantai Kaca pun dibuka kembali pada 2002 sebagai bagian dari Taman Negara MacKerricher dan sekarang menjadi atraksi wisata.
7. Pantai Air Panas Beach, Selandia Baru
     Terletak di Semenanjung Coromandel, area ini seakan memiliki pemanas bawah lantai. Mata air panas bawah tanah tersaring ke atas melalui pasir. Ketika air surut, pengunjung dapat menggali pasir dan membuat kolam air panas sendiri untuk berendam.
8. Pantai Maho di St Maarten
     Terletak tak jauh dari Princess Juliana International Airport, Maho sangat cocok untuk bila Anda ingin melihat pesawat Boeing yang besar dari jarak dekat menukik ke tanah. Di Sunset Beach Bar bahkan memiliki speaker yang menyiarkan transmisi antara pilot dan menara kontrol bandara.

9. Pantai Mengonggong di Hawaii
     Percayakah Anda ada pantai yang terdengar seperti anjing? Ya, pantai bernama Barking Hawaii Sands Beach. Ketika ombaknya berdebur, akan terdengar seperti suara anjing yang tengah mengonggong.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar