Jumat, 14 September 2012

Ternyata Manikur Kuku Berbahaya



     Untuk memperoleh tampilan kuku yang indah dan tampil beda biasanya para wanita rela memanikur dengan kuku palsu yang dipoles agar tahan lama. Manikur glossy itu mampu bertahan hingga dua minggu sehingga dikenal "manikur dua mingguan". Namun tahukah anda, para ahli sebenarnya sudah mengingatkan bahwa  trik mempercantik kuku itu bisa merusak.
     Secara teori, perawatan kuku manikur dua minggua itu tidak merusak kuku, namun gel palsu atau manikur aklirik ternyata bisa merusak.
     Penelitian terbaru di Amerika Serikat memperingatkan bahwa perawatan manikur dua mingguan itu bisa membuat kuku menjadi tipis, rapuh, dan terkelupas.
     Dermatologis di Ilmu Kedokteran di University of Miami diminta menyelidiki setelah wanita mengeluh kuku mereka rusak setelah menjalani perawatan manikur. Dan hasilnya memang menunjukkan terjadi penurunan dari ketebalan akibat perawatan itu. 
     Namun ahli itu belum mengetahui dengan jelas apakah penipisan kuku itu disebabkan dari manikur atau proses penghapusan (merendam kuku dalam larutan aseton).
     Editor kecantikan Emma Hill meyakini, penghapus cat kuku yang menjadi masalahnya. Sementara Samantha Sweet, dari Shellac, berpendapat jika teknisi cukup terlatih dalam merawat dan penghapusan cat kuku, seharusnya tak menjadi masalah.
     "Menerapkan shellac seharusnya tidak merusak permukaan kuku," katanya.

     "Cat kuku memiliki konstruksi sarang lebah sehingga berpori. Minyak menembus dan memelihara kuku," ujarnya.
     Dia juga mengatakan penghapusan yang tepat yakni dengan memakai aseton pada kapas yang dibiarkan pada kuku selama beberapa waktu saat agar lunak. "Anda tidak harus merendam kuku dengan aseton, dan Anda pasti tidak harus merendam seluruh tangan dalam mangkuk aseton," katanya.

Jadi apabila Anda ingin manikur dua mingguan, pilih salon dengan hati-hati. "Pastikan menggunakan minyak kuku setelah itu dan jaga agar tetap pendek," ujar Emma Hill.
     "Gunakan krim tangan dan minyak pijat almond di kuku dan kutikula setiap hari. Ini meminimalkan kerusakan, namun tidak ada jaminan," katanya.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar