Jumat, 14 September 2012

Asteroid Raksasa Kembali Melintasi Bumi



     Asteroid raksasa akan kembali melintasi Bumi. Walaupun asteroid raksasa seperti ini pernah melintas sebelumnya, tetap saja hadirnya asteroid ini menyita perhatian para badan antariksa. Asteroid raksasa ini berukuran tiga kali lapangan bola dan akan melintasi bumi. Sebelumnya, juga pernah dilaporkan sedikitnya dua kali asteroid besar pernah melintasi bumi dalam beberapa bulan terakhir.
     Sebuah asteroid bernama 2012 QG42 dengan ukuran 190 x 430 meter yang terakhir dipantau oleh astronom bulan lalu akan melintasi bumi nanti malam (14/09). Para ahli mengemukakan bahwa tidak ada kemungkinan asteroid ini akan menabrak bumi. Jarak 2012 QG42 dengan bumi sekitar 7 kali jarak bumi dengan bulan atau sekitar 238 ribu mil.
     Walaupun tergolong dekat, manusia di bumi tidak dapat melihat asteroid ini dengan mata telanjang. Dibutuhkan setidaknya teleskop dengan ukuran sedang untuk dapat melihat 2012 QG42 melintas bumi.
     Beberapa tahun lalu, para ahli mengategorikan 2012 QG42 sebagai asteroid berbahaya karena lintasannya dapat berubah sewaktu-waktu. Namun ketika diestimasi ulang, para peneliti menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena jalur lintasannya berbeda dengan bumi.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar