Rabu, 12 September 2012

Tips Bersihkan Rumah Menggunakan Teh



     Apakah anda percaya bahwa teh bisa digunakan untuk membersihkan rumah. Jadi bagi Anda yang gemar minum teh, jangan terburu-buru membuang ampas teh setelah menyeduhnya. Karena ampas teh ini dapat anda manfaatkan kembali sebagai bahan untuk membersihkan rumah. Ternyata selain berguna bagi kesehatan, teh juga terbukti dapat menjadi sahabat Anda membersihkan rumah dan perabotannya.
Ada beberapa benda yang efektif dibersihkan dengan teh. Caranya mudah dan hasilnya pun memuaskan, simak berikut ini:
Lantai kayu
     Teh hitam mengandung tannin yang dapat membuat warna kayu semakin menonjol. Caranya, masukkan tiga atau empat kantong teh ke dalam air mendidih. Sisihkan kantong teh dan biarkan dingin.
     Setelah mencuci lantai kayu dengan pembersih yang biasa Anda gunakan, lanjutkan dengan menggunakan teh. Basahkan handuk pembersih dengan teh, seka lantai dengan handuk yang telah basah. Setelah itu, biarkan mengering. Hasilnya, Anda akan mendapatkan kilau pada lantai kayu Anda.
Penghilang bau
     Gunakan daun teh hijau untuk menghilangkan bau tidak sedap dalam lemari es Anda. Anda hanya perlu memasukkan daun teh hijau ke dalam mangkuk dan taruh mangkuk tersebut ke dalam lemari es.
     Daun teh hijau juga efektif untuk menghilangkan bau tak sedap setelah Anda memotong bawang. Caranya, gosok-gosokkan daun teh hijau ke tangan Anda. Bau tidak sedap akan segera hilang.
     Selain itu, daun teh hijau dapat Anda gunakan untuk membersihkan microwave dan menghilangkan bau di dalamnya. Caranya, seduh teh hijau dan gunakan hasil seduhannya untuk membersihkan bagian dalam microwave.

Memoles perabotan
     Jika teh yang Anda buat masih tersisa, gunakan sisa teh tersebut untuk memoles perabotan. Caranya, basahkan kain lap dengan teh dingin sisa minuman Anda, dan gunakan untuk memoles meja, kursi, dan perabot lainnya.
Membersihkan karat
     Teh hitam juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat. Setelah membasahi perabotan dengan teh selama satu jam, seka dengan lap bersih. Karat pun akan hilang dari perabot Anda.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

2 komentar:

  1. Terima kasih untuk infonya...:)
    ternyata teh tidak hanya untuk diminum tetaoi bisa untuk membersihkan dan menghilangkan bau...Nice Info

    BalasHapus