Rabu, 12 September 2012

Inilah Teknik Baru Mengukur Detak Jantung



     Banyak cara untuk mengukur berapa detak jantung anda, mulai dari cara yang tanpa alat hingga menggunakan alat.  Jika tanpa menggunakan alat biasanya biasanya orang akan menggunakan tangan yang ditempelkan ke area jantung untuk mengukur detak jantung, tentunya keakuratan teknik manual ini sangat rendah dibandingkan dengan yang menggunakan alat. Kini telah hadir teknik canggih yang akan mendeteksi dan mengukur  ketidaknormalan detak jantung. Teknik ini diberi nama Cryoablation oleh para ilmuwan.
     Teknik ini menunjukkan hasil menjanjikan untuk menormalisasi detak jantung saat ilmuwan menguji coba teknik tersebut di Rumah Sakit Jantung Baylor Jack dan Jane Hamilton, Dallas, Amerika Serikat. 
     "Tampaknya tingkat komplikasi lebih rendah dengan cryoablation, dan pasien tampaknya lebih baik," kata Manish Assar, salah satu dokter jantung di Rumah Sakit Baylor yang melakukan uji coba.
     Sebelumnya metode yang banyak dipakai untuk mengatur detak jantung abnormal adalah Chateter Ablation. Teknik ini dilakukan dengan bedah invasif yang menggunakan teknologi panas untuk mengobati masalah pada sumbernya.
     Namun, para dokter di Baylor sepertinya lebih memilih Cryoablation yang lebih ramah ketimbang metode sebelumnya. 
     Detak jantung abnormal atau fibrilasi atrium diderita sekitar 2,5 juta warga AS. Kelainan ini bisa menyebabkan stroke yang mematikan.

PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar