Selasa, 18 September 2012

Uniknya Bir Goreng Dari Texas



    Pada umumnya bir dikonsumsi dengan cara diminum. Namun percayakah anda jika bir dapat digoreng. Dan dijadikan cemilan. Mungkin sebagian akan berkata mustahil dan tidak mungkin. Namun seorang pria di Texas, Amerika Serikat bernama Mark Zable belum lama ini berhasil menyajikan bir dengan cara digoreng. Makanan yang mirip dengan pastel ini dia namakan deep fried beer atau bisa pula disebut sebagai bir goreng.
     Makanan berbahan dasar bir ini berbentuk seperti ravioli, adonan pasta segi empat mirip amplop yang dapat diisi dengan berbagai macam isian di dalamnya. Adonan tersebut dibuat gurih seperti pretzel yang kemudian digoreng ke dalam minyak dengan suhu 180 derajat Celsius, hanya dalam tempo selama 20 detik. Mark sengaja tidak menggorengnya terlalu lama agar aroma birnya tidak menguap.
     Menurut Mark, dia memerlukan waktu sampai tiga tahun untuk menciptakan kreasi unik ini. "Saat memakan bir goreng ini, kita akan seperti makan pretzel sekaligus minum bir," katanya, seperti dikutip Telegraph, Senin (10/9).
     Rencananya, bir goreng ini akan diikutsertakan dalam kompetisi makanan goreng di Festival Texas pada 28 September mendatang. Bagi Anda yang berminat, bir ini akan dijual seharga lima dolar atau sekitar Rp 50 ribu untuk satu paket berisi lima buah.
     Namun sesuai dengan hukum yang berlaku, si pembeli harus berusia 21 tahun ke atas. Ini mengingat penganan tersebut mengandung alkohol.

0 komentar:

Posting Komentar