Minggu, 16 September 2012

Tips Relaksasi Dengan Jahe



     Jahe merupakan tumbuhan yang biasanya dimanfaatkan sebagai obat atau minuman. Berbagai jenis olahan minuman jahe pun sudah banyak yang bermunculan. Contohnya saja wedang jahe yang sudah terkenal. Jahe memang memiliki banyak khasiat terhadap tubuh, diantaranya adalah jahe dapat membuat tubuh lebih hangat. Selain itu jahe juga dapat digunakan dalam relaksasi
     Jahe (Zingiber officinale) memang disebut-sebut bermanfaat untuk relaksasi. Rempah yang menghangatkan ini memang sering dimanfaatkan untuk mengatasi mual, mengurangi rasa sakit dan peradangan, meredakan mulas, mencegah dan mengatasi flu, meredakan migrain, meredakan kram, dan mencegah rasa sakit akibat diabetes.
     Relaksasi menggunakan jahe dapat mengatasi kekhawatiran atau kecemasan dengan cara mengendorkan otot-otot dan juga syaraf. Nah, untuk mendapatkan manfaat secara maksimal, Anda bisa melakukan langkah berikut.
1. Siapkan satu rimpang jahe. Bersihkan jahe, tanpa mengupas kulit luarnya.
2. Parut jahe hingga halus.
3. Siapkan air hangat, kemudian masukkan parutan jahe.
4. Jika perlu, tambahkan perasan jeruk nipis. Jeruk nipis dapat membantu mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.
5. Terakhir, Anda bisa segera berendam di larutan tersebut selama 15 hingga 20 menit. Kehangatan jahe yang merasuk ke dalam pori-pori dapat memberikan rasa rileks, hangat, dan melancarkan peredaran darah. 

0 komentar:

Posting Komentar