Senin, 17 September 2012

Tips rawat Paru-Paru Dengan Brokoli



     Paru-paru merupakan salah satu organ dalam pernafasan yang berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbondioksida. Umunya orang dewasa akan bernapas lebih dari 20.000 kali sehari. Bisa dibayangkan kerja keras paru-paru ini dalam membantu tubuh untuk menjaga sel-sel tetap ternutrisi dengan oksigen dan menghilangkan karbondioksida.
     Paru-paru kita dilindungi oleh tulang rusuk yang ada di sekitar dada. Dalam kondisi yang baik, paru-paru akan mengalirkan oksigen pada sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita. Sel darah dan kandungan oksigen penting untuk kestabilan tubuh. Namun, apa jadinya jika paru-paru kita tidak dirawat dengan baik?
     Rokok, polusi, dan radikal bebas tentu akan memberatkan fungsi kerja paru-paru. Merokok dapat memperburuk kerja paru-paru Anda. Asap rokok mempersempit saluran udara yang mengarahkan udara pada paru-paru. Hal ini juga menyebabkan pembengkakan pada paru-paru dan memecah jaringan paru-paru, demikian yang dilansir Fitsugar.
     Jika terkena peradangan atau bengkak pada paru-paru, Anda bisa mencoba obat aspirin untuk meredakan radang. Tapi, tentu setelah Anda berkonsultasi dengan dokter. Untuk mencegah penyakit seperti radang atau kanker paru-paru, Anda harus rajin mengonsumsi sayuran, seperti brokoli atau kubis. Sayuran ini mengandung isothiocyanates yang membantu melawan kanker. Dalam lebih dari 30 studi, pasien yang mengonsumsi sayuran seperti brokoli atau kubis, memiliki risiko rendah dari kanker paru-paru.

0 komentar:

Posting Komentar