Minggu, 08 Juli 2012

Pohon Kehidupan Bahrain


     Didaerah Bahrain terdapat satu pohon yang menarik minat para wisatawan untuk mengunjunginya. Para wisatawan menyebut pohon ini pohon kehidupan. Nama pohon kehidupan diberikan karena keunikan pohon ini yang tumbuh menyendiri ditengah gurun pasir bahkan tidak ditemukan adanya sumber air disekitar pohon. Pohon kehidupan ini berada  di gurun pasir yang jaraknya kurang lebih 2 kilo meter dari Jebel Dukhan. Pohon ini tumbuh diatas bukit-bukitan yang walau tidaklah terlalu tinggi tapi tidak ada satupun sumber air ataupun pepohonan lain disekitarnya.

     Pohon ini dipercaya telah hidup selama 400 tahun. Pohon kehidupan memiliki daun yang rindang dan tingginya kurang lebih 30 meter dengan batang-batang yang sudah banyak yang patah sampai ketanah dan kering saat ini. Pohon ini sudah terlihat sangat tua tetapi jika kita berada dibawahnya pada siang hari maka akan terasa sejuk dengan terpaan angin yang semilir ditengah hawa panas gurun yang menyengat disekitarnya.


PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Sampai detik ini masih seperti sebuah misteri yang belum pernah terungkap bagaimana sipohon ini mendapatkan sumber air yang membuatnya bertahan hidup menyendiri hingga ratusan tahun ditengah gurun pasir. Konon sudah banyak ilmuwan yang datang untuk meneliti si pohon kesepian ini tapi sampai detik ini belum ada yang bisa menjelaskan secara ilmiah bagaimana sipohon ini bisa bertahan ditengah gurun menyendiri dan ditengah sengatan panasnya gurun yang bisa mencapai 50 derajat celcius dimusim panas hingga beratus-ratus tahun.

     Banyak yang mempunyai versi tentang bagaimana pohon ini tetap bisa hidup hingga ratusan tahun. Ada yang bilang kalau pohon ini memiliki akar yang panjang dan menyebar sampai kesumber air yang sangat jauh, ada yang bilang kalau tempat itu adalah lokasi taman eden, ada juga yang bilang kalau pohon itu diberkati oleh dewa air bahkan ada yang bilang kalau pohon itu adalah sarangnya dedemit / setan.

     Perjalanan menuju tree of life bisa ditempuh dengan mobil kurang lebih satu jam dari ibukota Bahrain Manama, akan melalui high way (atau semacam jalan tol, yg bagusnya gratis hehehe) dan setelah itu sepanjang jalan hanyalah gurun-gurun akan menarik bagi yang belum pernah melihat gurun, tapi yang sudah sering digurun tentu akan membosankan.

     Meskipun tak ada yang lain untuk bisa dilihat disekitarnya akan tetapi pohon kehidupan di Bahrain mampu menarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk mengunjunginya dari tahun-ketahun. Saat saya kesana umumnya mereka hanya datang untuk beberapa menit, photo-photo terus pergi lagi. Atau ada juga yang menulis nama mereka dengan pasangan mereka di batang pohon itu, bak mengabadikan kisah cinta mereka

Sumber: wisata.kompasiana.com

0 komentar:

Posting Komentar