Sabtu, 14 Juli 2012

Manis dengan Marshmallow


     Pernah dengar kata marshmallow, mungkin di Negara kita jarang menemukan makanan manis ini tapi diluar negeri Marshmallow ini cukup disenangi. Marshmallow adalah makanan ringan bertekstur lembut yang terdapat dalam berbagai bentuk, aroma dan warna. Marshmallow merupakan makanan yang terdiri dari gula atau sirup jagung, putih telur, gelatin, gam arab, dan bahan perasa yang digaulkan bersama sehingga kembang. Marshmallow akan meleleh dimulut ketika dimakan dan seketika akan terasa manisnya.

     Asal nama marshmallow sendiri berasal dari sari akar tanaman rumput marshmallow (althea officinalis). Dulunya pembuatan marshmallow traditional tidak menggunakan gelatin melainkan kaar rumput marshmallow ini yang kemudian menjadi nama makanan ini. Marshmallow ini cukup disenangi semua kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa, karena marshmallow dapat dimakan langsung ataupun dicampur kedalam minuman, dibuat kue, atau sebagai penghias makanan pencuci mulut.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Masyarakat barat memiliki cara khusus dalam menikmati marshmallow, yaitu dengan cara dipanggang. Ketika dipanggang maka bagian luar marshmallow mengalami pengkaramelan dan bagian dalamnya akan menjadi sedikit cair. Proses pemanggangan ini bergantung pada selera masing-masing.

     Akar tanaman marshmallow menghasilkan lekatan putih yang hampir seperti jelly. Marshmallow adalah gula-gula yang berasal dari mesir, sekitar tahun 2000 SM. Orang-orang mesir kuno dipercayai telah menemukan tanaman yang tumbuh liar dikawasan paya dimana ada rasa manis yang dapat diekstrak dan dibuat menjadi gula-gula yang hanya disediakan untuk firaun. Orang-orang yunani (kemudian arab dan india) menggunakan marshmallow untuk tujuan pengobatan seperti bahan untuk obat batuk.

Sumber:strewroses.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar