Sabtu, 14 Juli 2012

Tradisi Ulang Tahun Bayi Korea


     Merayakan ulang tahun mungkin sudah biasa bagi masyarakat kita, tapi bagi masyarakat korea ada sebuah tradisi untuk merayakan ulang tahun pertama bayi mereka. Perayaan ini disebut dengan Doijanchi atau Dol. Masyarakat korea memandang bahwa ulang tahun pertama sangat penting untuk dirayakan karena mereka menganggap bahwa umur satu tahun adalah awal masuknya bayi kedalam kehidupan.

     Selain alasan diatas, perayaan ini juga dilakukan karena dimasa lalu saat ekonomi rakyat korea belum makmur, angka kematian bayi sangat tinggi dan banyak bayi yang meninggal sebelum mencapai usia satu tahun. Jadi perayaan satu tahun ini juga dimaksudkan untuk memohon kesejahteraan dan umur panjang bagi bayi.

PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
PENGEN HP ANDROID MURAH KLIK DISINI
CARI MOBIL BEKAS KLIK DISINI
PASANG IKLAN PROPERTI KLIK DISINI

     Doijanchi diselenggarakan dengan meriah oleh keluarga korea dengan mengundang sanak saudara dan teman-teman mereka. Ada tradisi unik dibalik Doijanchi ini yang dinamakan Doijabi. Pada saat doijabi si bayi diharapkan oleh orang tua untuk memilih benda-benda yang telah disediakan seperti buku, beras, kue atau lainnya. Benda-benda yang disediakan ini mengandung arti masing-masing untuk masa depan hidup mereka. Misalnya  Jika bayi memilih buku, maka dimasa depan ia dipercaya akan jadi ilmuwan.

     Pada saat doijanchi, orang tua bayi mengundang sanak saudara dan teman-teman mereka. Umumnya sajian yang dihidangkan untuk para tamu adalah kue-kue beras, sup rumput laut, dan buah-buahan.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar