Senin, 07 Mei 2012

Mengenal Tradisi Sepak Bola Air


     Kalau sepak bola dilapangan hijau mungkin sudah biasa. Tetapi sudah pernah mencoba sepak bola air. Atau jangan-jangan belum pernah dengar tentang sepak bola air ini. Mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia memang tidak mengenal sepak bola air ini. Sepak bola air merupakan tradisi yang dilakukan para penduduk Burton.

     Sepak bola air ini bukan merupakan sebuah kompetisi resmi melainkan hanya sebuah tradisi unik saja.  Sepak bola air adalah tradisi tahunan yang masih berhasil menarik minat ribuan orang. Walaupun tidak diketahui secara pasti asal muasal tradisi ini, tapi satu hal yang pasti bahwa permainan sepak bola air telah dimainkan sekitar 100 tahun didaerah Burton. Sepak bola air ini dimainkan diperairan setinggi pergelangan kaki di sungai Windrush, di Burton, Gloucester.

     Dua tim dari enam tim bersaing dalam pertandingan sepak bola air ini. Sepak bola air memiliki peraturan yang sama dengan sepak bola pada umumnya. Saat bermain para pemain harus mencoba mengontrol bola melalui perairan dangkal sungai. Para penontonkan disarankan untuk memakai pakaian tahan air jika ingin menyaksikan pertandingan ini dari sisi lapangan karena akan sering terjadi cipratan selama pertandingan berlangsung.

     Unik juga ya tradisi ini. Mungkin bisa juga nih dicoba di Indonesia, tapi dimana ya bisa ditemukan air sungai yang dangkal. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan da pengetahuan.

Sumber: www.warungkondo.com

0 komentar:

Posting Komentar