Kamis, 10 Mei 2012

Efek Negatif Air mineral


     Dizaman sekarang yang serba praktis kebanyakan orang biasanya lebih senang membeli air mineral daripada memasak sendiri air minumnya. Memang sekarang penjualan air mineral banyak sekali jenisnya, ada yang botolan dan ada juga yang memakai gallon. Sebenarnya tidak masalah kalau kita mengkonsumsi air mineral yang kita beli asalkan kita pastikan kalau airnya bersih dan sudah teruji tentang kadar yang dikandungnya. Berikut adalah efek negative dari air mineral yang harus kita hindari ketika mengkonsumsinya.

Buat Bibir Cepat keriput

     Dikutip dari Lookbeauty, saat meneguk air dari botol, bibir secara spontan akan mengerut untuk menyesuaikan dengan lebar lubang botol. Gerakan mengerut inilah yang bisa menyebabkan timbulnya garis-garis pada kerutan pada bibir. Jika dibiasakan minum air dari botol, lipatan-lipatan akan terbentuk pada bibir secara permanen yang tampak seperti kerutan. Jadi usahakan dikurangi minum air langsung menggunakan botol tetapi gunakanlah gelas untuk mengurangi dampak ini.

Bisa memicu Obesitas

     Zat kimia yang digunakan dalam membuat kemasan plastic, seringkali dikaitkan dengan resiko kanker dan bahkan dilabeli zat beracun. Zat itu adalah bisphenol A (BPA), bahan imia yang umum digunakan untuk membuat botol plastic. BPA merupakan endocrine disruptor yang dapat mempengaruhi aktifitas hormone normal didalam tubuh.

     Sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu menunjukkan bahwa BPA bisa menipu tubuh untuk meningkatkan lebih banyak lemak. Selain itu, BPA juga dapat membuat bertambahnya produksi Insulin (cara tubuh mengatur lemak dan karbohidrat). Jika terlalu banyak insulin, tubuh menjadi kebal terhadap dampaknya, yaitu kenaikkan berat badan dan diabetes tipe 2.

Mulut Galon Air Mengandung Bakteri

     Jika kita membeli air gallon maka akan diberi tisu. Tisu ini mengandung alcohol yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri. Jadi gunakan tisu ini untuk mengelap mulut gallon air karena bagian itulah yang akan masuk kedalam dispenser. Alcohol akan membunuh bakteri yang ada dimulut gallon sehingga tidak mengkontaminasi air mineral ketika gallon sudah ditempatkan kedispenser.

     Mungkin masih banyak hal yang patut kita perhatikan dalam pengkonsumsian air mineral ini. untuk itu kita harus dapat cermat dan teliti demi kesehatan kita sendiri.Semoga sedikit informasi ini dapat berguna dan dapat meningkatkan kesehatan lebih baik lagi.

Sumber: wolipop

0 komentar:

Posting Komentar