Rabu, 25 April 2012

Mengenal Ukuran Hektar


     Biasanya kata hektar akan sering kita jumpai apabila kita berbicara tentang ukuran tanah. Memang kebanyakan orang biasa mengukur tanah dengan satuan hektar.  Kata Hektare sendiri merupakan kata yang diambil dari kata belanda Hectare. Hectare ini merupakan singkatan dari hekto are.Kata ini pun sering disingkat dengan ha. Hektare merupakan satuan luas yang umum yang dipakai untuk menyatakan luas tanah.

     Satuan dasar hectare adalah are, satuan luas yang didefinisikan sebagai 100 meter persegi. Awalan Hekto sendiri berarti “100 kali” sehingga konversi satu Hektare ke dalam satuan internasional adalah

1ha = 1 hm2 = 10.000 m2

     Satuan hektar ini sendiri lebih banyak dipakai oleh penduduk Indonesia daripada satuan Kilometer persegi (KM2) untuk menyatakan luasan agraria. Kata Hektare sendiri biasa ditulis dengan kata hektar.

     Jadi sekarang udah tau kan apa itu ukuran hektar. Jadi jika kita ingin membeli tanah atau melakukan pengukuran tanah kita tidak bingung lagi dengan ukuran hectare ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan.

Sumber: wikipedia 

0 komentar:

Posting Komentar