Jumat, 27 April 2012

Hari Tari Sedunia di Indonesia


     Sebentar lagi Hari Tari Sedunia (World Dance Day) akan diperingati. Tentunya Negara Indonesia yang kaya akan tarian tidak akan melewatkan momen yang berharga ini. Hari Tari Sedunia akan diperingati sejumlah daerah di Indonesia diantaranya seperti di Solo yang terkenal dengan slogannya The spirit Of Java akan mengadakan pesta yang bertajuk “Solo Menari 24 Jam”.

     Solo Menari 24 Jam bukan lah hal baru bagi ISI Solo maupun warga Solo. Setiap tanggal 29-30 april, ISI Surakarta selalu menggelar acara tersebut lingkungan kampusnya di jalan Ki Hajar Dewantoro, Kentingan, Solo, sejak tahun 2007. Agenda tahunan ini menarik respon oleh pemkot Surakarta untuk meningkatkan daya tarik wisata kota.

     Kegiatan Solo menari 24 jam akan menggunakan lima panggung yang dimulai dari kanopi Solo Square hingga kampus Institut Seni Indonesia. Setiap perpindahan panggung disertai juga dengan pawai. Selain dari Surakarta, acara ini juga akan dimeriahkan oleh seniman dari Jogjakarta, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga papua. Bahkan beberapa mahasiswa asing juga akan turut memeriahkan acara ini. 

     Solo Menari 24 jam juga turut mengundang seluruh warga untuk ikut bergabung menari bersama. Tak ketinggalan ikut ambil bagian, Wlikota Surakarta Joko Widodo juga ikut menari bersama masyarakat umum dan para seniman.

     Kegiatan ini tentunya akan menjadi event menarik bagi Indonesia. Semoga kegiatan seni ini terus dapat dipertahankan dan menjadi salah satu tujuan wisata para turis. Kegiatan ini juga dapat memperkenalkan Indonesia sebagai bangsa yang memiliki banyak budaya.

Sumber: www.deeahzone.com

0 komentar:

Posting Komentar