Senin, 23 April 2012

HTC, Si SmartPhone asal Taiwan


     Pada tahun sekarang kehadiran telepon pintar atau smartphone memang sangat beragam. Karena harganya yang mulai terjangkau smartphone sangat banyak sekali peminatnya. Jika dulu yang membawa memiliki. Ini juga tidak lepas akan kebutuhan konsumen akan teknologi terutama internet dan jaringan social yang tumbuh amat pesat. Salah satu vendor yang mengeluarkan smartphone antara lain adalah HTC.  HTC ( High Tech Computer) merupakan perusahaan multinasional yang  berbasis di Taiwan.

     HTC merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk telekomunikasi. Jumlah karyawannya ada sekitar 5.569 pada tahun 2009. Pada awalnya HTC adalah perusahaan yang merancang dan memproduksi sebuah produk yang kemudian diberi merek oleh perusahaan lain untuk dijual. Namun sekarang HTC juga memproduksi produk dengan mereknya sendiri. HTC awalnya awalnya hanya memproduksi smartphone yang berbasis perangkat lunak windows mobile, namun sejak 2009 HTC mulai mengalihkan fokusnya ke system operasi Android. Ternyata HTC dream yang dirilis akhir 2008 adalah telepon seluler pertama dipasaran yang menggunakan system android.

Daftar produk HTC

Seri Smartphone Android
-          HTC DREAM
-          HTC SAPPHIRE
-          HTC HERO
-          HTC CLICK
-          HTC BRAVO
-          HTC LEGEND
-          HTC INCREDIBLE
-          HTC ESPRESSO
-          HTC SUPERSONIC
-          HTC BUZZ
-          HTC LIBERTY
-          HTC ACE
-          HTC DESIRE Z

Seri  Smartphone Window Mobile
-          HTC CANARY
-          HTC CANAGER
-          HTC VOYAGER
-          HTC TYPHOON
-          HTC FEELER
-          HTC SONATA
-          HTC ARMADEUS
-          HTC HURRICANE
-          HTC TORNADO
-          HTC FARADAY
-          HTC DOUTON
-          HTC STARTREK
-          HTC BREEZE
-          HTC OXYGEN
-          HTC MONET
-          HTC EXCALIBUR

     Jadi tau kan sekarang HTC smartphone darimana. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan. Ingat selalu gunakan smartphone untuk tujuan yang positif dan bukan untuk merusak atau hal-hal yang tidak berguna.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar