Senin, 23 April 2012

Mengenal Dream Theater


    Sebentar lagi dream Theater akan melakukan konser di Indonesia. Tentunya hal ini sangat disambut gembira oleh para fans Dream Theater di Indonesia. Dream Theater merupakan  band asal Boston, Massachusetts. Band ini membawa music Progressive Metal yang tentunya sangat digandrungi anak metal Indonesia. Dream Theater cukup fenomenal karena mampu bertahan dari tahun 1985 hingga sekarang.

     Dream Theater sendiri pertama kali dibentuk oleh Mike Portnoy(drummer), John Petruci(Gitaris) dan john myung(Bassis). Mereka telah merilis delapan album studio. Album pertama mereka berjudul When Dream And Day Unite direkam dengan Charlie Dominici sebagai vokalis dan Kevin Moore sebagai pemain Keyboard. Tetapi tak lama kemudian Dominici keluar dari band karena dia ingin memainkan aliran music yang berbeda. Setelah hamper 2 tahun mencari pengganti vokalis, maka ditemukanlah James Labrie yang berasal dari kanada melalui sebuah audisi.

     Dengan masuknya Labrie mereka merekam Images And Words yang melambungkan nama mereka kejajaran Internasional dengan hits “Pull Me Under” dan “Another Day”. Album Terakhir mereka yang berjudul awake dirilis dengan Moore yang telah digantikan oleh Jordan Rudess. Pada akhir tahun 2010 giliran  sang drummer mike Portnoy yang memutuskan keluar dari band yang kemudian digantikan oleh Mike mangini setelah melalui audisi 7 drummer terhebat didunia.
  
     Pada awalnya band ini belum menggunakan nama Dream Theater untuk Band mereka. Mereka menamai band mereka dengan Majesty. Nama Majesty didapat ketika mereka mendengarkan lagu Rush dengan Boom Box. Mike Portnoy mendengar akhiran lagu itu terdengar “majestic”. Pada saat itulah mereka menamai band mereka Majesty.

     Itulah sedikit sejarah perjalanan Band fenomenal ini semoga band ini terus dapat berkarya dan terus jaya. Terima kasih telah mau membaca dan yang mau nonton konser supaya selalu tertib ya baik pada waktu nonton ataupun beli tiketnya.

Sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar