Minggu, 22 April 2012

Mengenal Beruang Si Pemarah


     Sudah  pernah liat beruang. Kalau saya sendiri pernah liat dua jenis beruang yaitu beruang hutan dan beruang madu. Kalau kita liat di televise, si Beruang ini memang cenderung buas apabila berhadapan dengan manusia. Mungkin yang pernah berhadapan langsung dengan beruang bisa comment dibawah ya

     Beruang adalah salah satu jenis mamalia yang berasal dari ordo Carnivora, family Ursidae. Untuk fisiknya sendiri, beruang memiliki ekor kecil, indera penciuman dan pendengaran yang ulung, lima kuku per telapak tangan yang tak dapat ditarik masuk, serta bulu yang panjang, lebat dan kasar. Beruang memiliki cakar yang lebar, moncong yang panjang, dan telinga bundar. Giginya digunakan untuk menahan makanannya. Kukunya sangat tajam sehingga digunakan untuk menyobek, menggali atau menangkap. Ternyata penglihatan beruang sama dengan penglihatan manusia. Beruang hitam atau sejenisnya tidak buta warna sehingga mudah dalam membedakan objek yang dilihatnya.

     Habitat hidup beruang sangat bervariasi. Beruang dapat hidup didaerah tropic hingga Artik atau dari hutan ke lingkungan yang bersalju. Beruang juga merupakan hewan omnivora atau pemakan segala. Beruang umumnya pergi jauh untuk mencari makanannya. Waktu berburu beruang biasa dilakukan ketika senja atau pagi buta.
     
     Dari dilihat dari bentuk fisik dan jenis makanannya dapat kia simpulkan deh kalau beruang itu hewan yang berbahaya bagi manusia. Walaupun ada beberapa film yang menggambarkan persahabatan manusia dan beruang, saya harapkan untuk tetap berhati-hati apabila bertemu dengan hewan ini. Saya sendiri berharap tidak menemui hewan ini apabila saya berlibur atau camping. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat dan terima kasih sudah mau membaca.  

sumber: wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar