Rabu, 05 Desember 2012

Pemandangan arab Saudi Dari Luar Angkasa



     Mungkin Google Maps, Google Earth, Nokia HERE atau aplikasi peta digital lain juga mampu melakukan pemetaan tempat di suatu negara. Namun, pemetaan yang dilakukan oleh NASA Earth Observatory ini lebih terlihat nyata.

     Sebuah foto yang diambil dengan menggunakan kamera Nikon D3S dengan lensa 400mm ini menunjukkan suasana malam Riyadh, Arab Saudi secara jelas dan indah. Dalam situsnya, tim dari ISS Crew Earth Observations juga menambahkan penjelasan tempat-tempat penting seperti Princess Nora Bint Abdul Rahman University sampai dengan Riyadh Airbase.

     Walaupun banyak orang yang menganggap bahwa pemetaan tempat adalah suatu hal yang melanggar teritorial suatu negara namun menurut ISS National Lab, pemetaan seperti itu dapat membantu para astronom, ilmuwan dan peneliti untuk melakukan kajian ilmiah akan suatu tempat atau daerah.

     Dalam foto yang juga diunggah di NBC News (04/12) tersebut diambil pada tanggal 13 November lalu. Rencananya, dengan mengambil dasar pantauan dari angkasa tersebut, maka peneliti dari ISS Crew Earth Observations experiment and Image Science & Analysis Laboratory, Johnson Space Center dapat menentukan perkiraan pertumbuhan ekonomi, kemajuan suatu negara dan perkembangan penduduknya.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI
Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar