Selasa, 04 Desember 2012

Ada Bayi Mengandung Bayi



     IAP, bayi berusia lima bulan didiagnosa parasitic twin-fetus in fetu, yakni kondisi di mana terdapat bayi dalam perut bayi.
     IAP mengalami kejadian langka yaitu mengandung janin bayi yang diduga kembaranya, selama lima bulan terakhir.
     Meski perut mungil IAP baru saja dioperasi tim medis Rumah Sakit Awal Bros Batam, namun tidak terlihat rona kesakitan di wajah cantiknya. 
     Menurut Dokter Siti Iqbal Wanty, yang menangani operasi, janin yang berada dalam perut aurel dapat mengancam kehidupannya. Kejadian ini sangat langka dengan perbandingan 1:500.000 kelahiran hidup.
     Tim dokter melaksanakan operasi dengan melibatkan lima dokter, yakni dokter bedah anak, dokter anestesi, dokter radiologi, dokter patologi anatomi, dan tim perawat. Operasi berlangsung sekira empat jam, Selasa (4/12/2012). 
     Sementara itu Ibunda IAP, Ayu Isnaini, mengaku kaget mengetahui hasil diagnosa anaknya yang mengandung janin diusia dua bulan. Awalnya, bayi mungil itu diduga mengidap tumor mengingat perutnya kian besar dan mengalami sesak napas.
     Sekadar diketahui, Parasitic twin juga dikenal sebagai asymmetrical atau unequal conjoined twin-kembar siam tidak seimbang. Hal ini terjadi ketika sebuah embrio kembar yang tercipta dalam uterus tumbuh, namun pada saat pertumbuhannya gagal melakukan pemisahan.
     Keduanya tetap tumbuh bersama, namun kemudian ada satu embrio menjadi dominan terhadap embrio satunya.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar