Selasa, 04 Desember 2012

Sperma Tak Normal, Mungkin Ini Penyebabnya


      Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya, bagaimana sebenarnya sperma di produksi oleh tubuh? Dan apa saja pengaruh yang dapat membuat sperma menjadi abnormal dan kehilangan kemampuan untuk membuahi sel telur? Berikut penjelasannya.
     Sperma dibuat oleh suatu proses hormon yang diatur sangat kompleks. Produksi sel sperma membutuhkan dua proses, yaitu spermatogoniogenesis dan spermiogenesis. Diperlukan waktu sekitar 60 hingga 80 hari untuk menyelesaikan kedua proses dan membentuk sperma, demikian yang dilansir Livestrong.
     Sebuah sperma memiliki panjang sekitar 55 mikrometer. Dengan skala lebar mirip rambut manusia, yaitu antara 4 hingga 100 mikron.
     Dalam beberapa kasus, ada faktor yang dapat menyebabkan sperma pria rusak dan menjadi tidak subur. faktor tersebut, di antaranya trauma fisik, suhu yang terlalu panas, adanya racun dalam tubuh, radiasi, kemoterapi, infeksi bakteri, dan beberapa obat yang dapat menyebabkan gangguan pada proses pembentukan sperma.
     Gangguan ini dapat menghasilkan sperma yang abnormal dan tidak dapat membuahi sel telur atau menghasilkan embrio yang tidak normal jika pembuahan terjadi.


TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar