Minggu, 02 Desember 2012

Awas Aromaterapi Bahaya Bagi Jantung



     Aromaterapi yang bekerja dengan cara dihirup dari pembakaran minyak disebutkan mampu membuat Anda lebih rileks. Tetapi jika terlalu lama, aromaterapi justru buruk bagi jantung.
     Seperti yang dilansir dari My Health News Daily, pernyataan tersebut disampaikan oleh peneliti dari Taiwan. Para peneliti tepatnya melibatkan 100 pekerja spa di Taipei yang duduk dan bernapas di ruangan dengan aromaterapi minyak bergamot (ekstrak jeruk).
     Selama dua jam berdiam diri dan menghirup udara aromaterapi, peneliti mengamati tekanan darah, detak jantung, dan komposisi yang menguap di dalam ruangan.
     Pada satu jam pertama penelitian, tekanan darah dan detak jantung para pekerja spa tersebut terbukti menurun. Hal ini pun membuktikan kalau aromaterapi memang ampuh digunakan untuk meredakan stres.
     Namun setelah dua jam berlangsung, efek dari aromaterapi justru berbalik dari sebelumnya. Tekanan darah dan detak jantung malah meningkat seiring dengan semakin lama para pekerja menghirup aromaterapi tersebut.
     "Penelitian ini membuktikan kalau terlalu lama menghirup aromaterapi bisa berakibat buruk bagi kesehatan kardiovaskular," tulis peneliti dalam European Journal of Preventive Cardiology.
     Kesimpulannya, segala yang berlebihan memang terbukti tidak baik. Jadi jangan terlalu lama menghirup aromaterapi jika Anda memang berniat meredakan stres.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIA KLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar