Rabu, 05 Desember 2012

Ternyata Bulan Madu Itu Mitos



     Semua orang berpendapat bahwa setelah menikah, pasangan akan mengalami fase 'bulan madu'. Fase ini ditengarai dengan pasangan yang lengket seperti perangko, penuh cinta, dan berbahagia.
     Namun, sebuah penelitian di Deakin University, Australia menunjukkan bahwa pasangan yang masih menikah selama setahun tidak lebih bahagia dibanding pasangan yang sudah menikah selama 40 tahun.
     Hal ini ditemukan peneliti ketika mengamati 2.000 orang Australia dan menanyakan tingkat kepuasan mereka pada skala satu sampai 100. Nilai rata-rata adalah 75, sementara pasangan baru rata-rata memiliki nilai 73,9. Pasangan yang berada pada tahun kedua pernikahan memiliki tingkat kepuasan 78,4 sementara pasangan yang sudah menikah selama 40 tahun memiliki tingkat kepuasan 79,8.
     Einberg menyatakan bahwa kurangnya rasa bahagia pada pasangan yang baru menikah diakibatkan oleh kelelahan karena acara pernikahan. Mereka merasa depresi dan susah ketika perayaan dan pesta pernikahan selesai dan kehidupan pernikahan yang sebenarnya baru dimulai.
     "Pasangan membuat hari pernikahan mereka menjadi hari yang terbaik, kemudian menemukan realitas yang tak terlalu indah di hari-hari pernikahan mereka. Mereka juga harus berhadapan dengan pengeluaran dan pekerjaan setelah semua pesta usai," ungkap Weinberg, seperti dilansir oleh Huffington Post (04/12).

     Sebaiknya pasangan baru tak terlalu merasa euforia terhadap hari pernikahan mereka dan lebih menyiapkan diri untuk menghadapi realitas yang ada setelah pernikahan.

TIKET PESAWAT PROMO DAN TERMURAH INDONESIAKLIK DISINI 
DAFTAR AGEN TOUR DAN TRAVEL TERMURAH SEINDONESIA KLIK DISINI 
PENGEN LAPTOP ATAU GADGET MURAH KLIK DISINI 
PENGEN COBA BISNIS PULSA GRATIS KLIK DISINI 
AYO DAPAT UANG GRATIS KLIK DISINI

0 komentar:

Posting Komentar