Selasa, 05 Juni 2012

Tips memilih Keramik Dinding



     Pemakaian keramik pada bangunan rumah memang sudah lazim dilakukan. Tapi sekarang pemakaian keramik tidak hanya untuk lantai lho tetapi keramik juga dapat dipakai sebagai pelapis dinding dengan berbagai kelebihannya, seperti kokoh, pilihan corak beragam, hingga aplikasinya yang mudah. Dipasaran saat ini, aneka keramik pelapis dinding banyak ditawarkan dengan harga yang cukup menggiurkan. Namun anda wajib berhati-hati, jangan karena harga murah anda langsung tertarik. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya sesuaikan berdasar kebutuhan anda serta perhatikan empat hal berikut ini:

Pilih Sesuai Desain

     Sebelum membeli ingatlah terlebih dahulu apa konsep desain rumah anda. Untuk hasil terbaik komunikasikan hal ini dengan arsitek atau desainer yang terpercaya. Konsep desain bisa diawali dengan menyesuaikan corak keramik dan tema interior rumah.

Pilih Sesuai Luas Ruang

     Agar aplikasi keramik pada dinding tepat, anda perlu mengukur luasnya ruangan tersebut. Apabila ruangan cenderung sempit dan terbatas, pilih keramik ukuran 30 cm x 60 cm, 20 cm x 60 cm, atau 25 cm x 45 cm. keramik yang besar akan menghasilkan kesan luas, apalagi bila pola pemasangannya mendatar.

Pilih Sesuai Tempat

     Pertimbangan selanjutnya adalah anda perlu memperhatikan penempatan keramik dinding ini. Anda perlu tahu bahwa keramik dinding memiliki spesifikasi berbeda tergantung peruntukannya. Missal area indoor atau outdoor, area basah atau kering.

Pilih sesuai Anggaran

     Yang terakhir adalah anggaran. Anda harus menyesuaikan pilihan keramik dengan besarnya jumlah dana. Selain ragam motif, warna, dan ukuran, keramik memiliki spesifikasi pula untuk harga dan kualitas. Anda bisa menyurvei harga keramik KW 1 yang harganya sesuai produk showroom, atau KW 2 dan KW 3 dengan harga dibawah kualitas KW1.

Sumber: kompas

0 komentar:

Posting Komentar