Sabtu, 16 Juni 2012

Manfaat susu kambing


     Minum susu sapi mungkin sudah biasa, tapi udah pernah minum susu kambing belum. Mungkin susu kambing memang tidak sepopuler susu sapi, tapi untuk diketahui manfaat dan vitamin susu kambing sangat banyak. Bahkan susu kambing dapat digunakan sebagai obat dan pencegah penyakit.  Hebatkan khasiat susu kambing ini bahkan bisa mengalahkan susu sapi dalam manfaat dan khasiatnya.

     Adapun manfaat dari susu kambing adalah dapat dijadikan makanan tambahan atau makanan suplemen. Susu kambing juga bisa mengurangi gangguan pernafasan seperti bronchitis, asma serta TBC. Selain itu susu kambing juga bisa mengobati Reumatik serta berbagai penyakit lainnya seperti asam urat, thalasemia, flek paru-paru, disfungsi seksual, datang bulan tidak teratur dan masih banyak lainnya.

     Susu kambing juga biasa digunakan dalam industry kecantikan karena dapat mengontrol lemak tubuh dan menghaluskan kulit. Adapun keistimewaan kandungan susu kambing ini antara lain:

- Kaya protein, enzim, mineral, vitamin A, dan vitamin B (riboflavin). Beberapa jenis enzim juga terdapat dalam susu kambing antara lain:Ribonuklease, alkalin fosfate, lipase, dan xantin oksidae. Sementara beberapa mineral yang terkandung dalam susu kambing yaitu kalsium, kalium, magnesium, fosfor, klorin dan mangan
Mengandung antiantritis (inflamasi sendi).
- Mempunyai khasiat untuk mengobati demam kuning, penyakit kulit, gastritis (gangguan lambung), asma, dan insomnia (sulit tidur).
- Molekul lemaknya kecil sehingga mudah dicerna.
- Bila disimpan ditempat dingin, tidak merubah kualitas khasiatnya.

     Saya sendiri belum pernah mencoba susu kambing ini. Jadi belum tahu deh rasanya seperti apa. Tapi melihat manfaat dan kandungannya sepertinya tidak ada salah nya mencoba mengkonsumsi susu kambing ini.

Sumber: susukambing.multiply.com

0 komentar:

Posting Komentar