Senin, 11 Juni 2012

Lempar Tuna Ala Tunarama


     Memang banyak sekali festival-festival unik yang ada didunia. Contohnya saja yang satu ini yaitu festival Tunarama. Festival Tunarama ini sudah digelar sejak tahun 1960 dan diperuntukkan bagi semua usia. Festival Tunarama ini diselenggarakan setiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Sesuai dengan judul festivalnya Tunarama, dalam acara festival ini ada lomba melempar tuna yang merupakan acara favorit dalam festival.

     Para peserta melempar tuna ini akan memperebutkan hadiah sebesar $ 7000. Peraturannya para peserta harus melemparkan seekor ikan tuna dewasa seperti melempar palu. Peserta yang dapat melempar terjauh yang akan jadi pemenangnya. Ikan tuna yang digunakan adalah ikan tuna yang sudah busuk sehingga tidak akan dikonsumsi lagi, jadi gak masalah kan ikannya dilempar-lempar toh juga tidak bisa dimakan lagi.

     Selain lomba lempar tuna yang menjadi acara utama. Dalam festival tunarama ini juga diadakan kompetisi-kompetisi unik lainnya seperti lomba masakan seafood, wine, seni, musik dan lainnya. Bahkan ada juga kompetisi kepleset dan balap unta, gimana seru kan. Bagi yang ingin mengikuti festival ini silahkan saja berkunjung ke Port Lincoln sekitar bulan januari setiap tahunnya.
Sumber: www.festivalaustralia.com

0 komentar:

Posting Komentar